Dapat Nomor Urut 1, Paslon AOK: Ini Ketetapan dan Jawaban Do’a Relawan


MERANTI, RIAUREVIEW.COM  -Tiga pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati pada Pilkada Kabupaten Kepulauan 2020 telah mendapatkan nomor urut hasil dari pengundian dan penetapan yang dilakukan KPU setempat, Paslon AOK mendapatkan urutan pertama alias ke Satu. Kamis (24/9/20) pagi.

Dalam rapat pleno tertutup KPU Kepulauan Meranti di Hall Grand Meranti, pasangan H. Muhammad Adil dan Asmar  berhasil mendapatkan nomor urut satu.

Usai menerima nomor urut 1, H. Muhammad mengaku bersyukur atas ketetapan dari yang maha kuasa, karena menurutnya angka adalah sebuah syarat dan isyarat, yang terpenting adalah yakin bahwa pemberianNya adalah yang terbaik.

“Selamat untuk kita semua, terkhusus untuk Relawan AOK. Alhamdulillah nomor sudah sudah kita dapatkan dan diberi nomor Wahid alias 1, ini barangkali do’a yang terlintas dari seluruh masyarakat dan para kiai, pendukung AOK untuk kita dan dijawab oleh Allah SWT,” Ujarnya.

Hal serupa juga dikatakan Bakal Calon Wakil Bupati H. Asmar, menurutnya apapun yang ddapat saat ini adalah yang terbaik apalagi menjadi yang pertama.

“Alhamdulillah, pertama saya sebagai wakil disuruh ngambil oleh orang KPU dapat No 10 terlihat besar tapi tetap 1. Untuk Bupatinya dari Pak Adil walaupun dapat urutan terahir tetap juga dikasi nomor 1, berarti itulah yang terbaik,” Ceritanya

Asmar juga mengatakan bahwa terlepas dari persoalan angka menurutnya yang terpenting adalah saling kompang antar pasangan calon untuk memberikan edukasi dan kondusifitas di tengah-tengah masyarakat nantinya.

“Kami minta untuk kita semua calon, marilah kita kompak dalam hal membangun Kepulauan Meranti apalagi masa kompanye nanti, mari kita bangun suasna kondusif dan menyejukkan di tengah masyarakat,” tuturnya.

Sebelumnya Ketua KPU Kepulauan Meranti Abu Hamid saat dikonfirmasi mengatakan, pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon sudah sesuai dengan Peraturan KPU.

"Sesuai dengan PKPU 5/2020 tentang tahapan program dan jadwal Pilkada KPU Kepulauan Meranti 2020. Dan itu telah usai, untuk tiga pasang calon terdiri dari Paslon Adil nomor urut satu, pasangan Hery nomor urut dua, dan pasangan Mahmuzin Taher nomor urut tiga," bebernya.

Dikatakan Dia, penerapan nomor urut ditandai dengan serah terima salinan Surat Keputusan (SK) penetapan paslon dan SK penetapan nomor urut paslon. Setelah pengundian berlangsung, para paslon Pilkada Kepulauan Meranti 2020 membacakan dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi pemilu damai dan pakta integritas.

Selanjutnya, Pilkada Meranti memasuki masa kampanye yang dimulai 26 September-5 Desember 2020 mendatang.

Untuk diketahui, H. Adil - Asmar merupakan Calon yang diusung oleh PDIP dan PKB yang memiliki delapan kursi di DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Hery Saputra - Khozin diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, dan Partai Nasdem dengan total sembilan kursi dan Paslon Mahmuzin Taher - Nuriman diusung oleh Partai Gerindra dan PPP dengan jumlah enam kursi. (rls).



TULIS KOMENTAR