Argentina Butuh lebih Dari Seorang Messi untuk Juara Piala Dunia

Argentina Butuh lebih Dari Seorang Messi untuk Juara Piala Dunia

BUENOS AIRES, RIAUREVIEW.COM - Lionel Messi akan mengemban tugas memimpin Argentina di Piala Dunia 2018. Tapi untuk La Albiceleste juara, butuh lebih dari seorang Messi.

Messi hanya membawa Argentina menjadi runner-up di Piala Dunia sejauh ini. Pada Piala Dunia 2014 silam di Brasil, Argentina kalah dari Jerman di final dengan skor tipis 0-1.

Piala Dunia 2018 di Rusia bisa jadi kesempatan terakhir Messi untuk juara, mengingat dia bakal sudah berusia 31 tahun saat turnamen berlangsung. Niscaya akan makin berat untuk bintang Barcelona itu tampil di Piala Dunia 2022 di Qatar, karena saat itu usianya sudah sampai 35 tahun.

Presiden Asosiasi Sepakbola Argentina Claudio Tapia menyebut Messi butuh titel Piala Dunia, demi melengkapi kariernya yang sudah gemilang. Tapi untuk Argentina bisa juara, seluruh anggota tim wajib mengerahkan yang terbaik dan tak mengandalkan kecemerlangan Messi seorang.

"Sepakbola telah menyeimbangkan diri. Kami punya pemain terbaik di dunia, tapi kami harus membantunya. Dia tak bisa melakukannya sendirian," ungkapnya kepada La Nacion.

"Dia adalah pemain yang sangat matang dan merupakan sebuah keistimewaan bisa memilikinya. Dia adalah nomor satu, dia punya ambisi dan perlu memenangi Piala Dunia ini.

Sumber: sport.detik.com

Berita Lainnya

Index