H. Muhammad Adil dan H. Asmar Silaturrahmi dengan Badan Perjuang Pemekaran Kab. Kepulauan Meranti


KEPULAUAN MERANTI, RIAUREVIEW.COM --Guna memuluskan langkah pada perhelatan Pilkada Kabupaten Kepulauan Meranti, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati dengan jargon Adil-Asmar Orang Kite (AOK) Meranti silaturrahmi dan meminta do’a serta restu kepada para tokoh masyarakat yang tergabung dalam Badan Perjuangan Pemekaran Kabupaten Kepulauan Meranti (BP2KM). Bertempat di Kopitiam Cafe, Lantai II. Minggu Pagi, (11/10/2020).

“Sebenarnya sejak penetapan calon kita sudah agendakan pertemuan ini, karena ada kendala dan lain hal, Alhamdulillah, suatu penghargaan hari ini bisa soan dan meminta petunjuk kepada tokoh-tokoh Pejuang Pemekaran Kabupaten Kepulauan Meranti ini,” Ujar Adil mengawali pidatonya.

Sembari meminta do’a dan restu kepada tokoh pejuang, Adil juga berjanji jika dirinya menang nantinya akan ada coffe morning atau pertemuan khusus dengan para pejuang pemekaran guna meminta pendapat dan saran serta menjalin hubungan kekerabatan dengan baik.

“Saya yakin dan percaya para pejuang di sini bukan hanya berjuang untuk memekarkan kabupaten yang semula di Bengkalis, tapi tentu cita-cita awal pemekaran untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti. Untuk itu, kita yakinkan setelah dilantik, setiap 3 - 6 bulan kita akan buat pertemuan, saran dan masukan bapak/ibu sangat kita perlukan” Kata Adil.

Lebih jauh dikatakan Legislator Riau dua Periode itu, bahwa ke depan dirinya akan membangun kantor khusus untuk BP2KM, selain itu nantinya akan dicari lahan khusus untuk dijadikan makam para mendiang yang menjadi pahlawan pemekaran Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Sebagai bentuk perhatian Pemerintah nantinya kita sudah jauh berencana akan membebaskan lahan untuk makam para pahlawan pemekaran, ini penting agar anak cucu dan cicit kita tau akan sejarah, nanti untuk namak tilas setiap tahun kita sediakan tempatnya,” Tandasnya.

Hal senada juga dikatakan AKBP Purn H. Asmar, Dikatakan dia bahwa pada prinsipnya hadirnya kita di sini dengan niat yang tulus untuk mengajak bersama-sama membangun kampung halaman agar jauh lebih baik.

“Para tokoh wajib kita tuakan, wajib kita dahulukan, karena tidak akan jadi sebuah kabupaten ini tanpa bapak/Iibu semua, untuk itu izinkan saya denga Pak Haji Adil membawa perubahan kite ini, dulu sudah baik, maka bersama kita ke depan harus lebih baik,” Kata Calon Wakil Bupati Kelahiran Desa Penyagun, Rangsang itu.

Mendengar paparan yang disampaikan Paslon Nomor Urut 1 dengan Jargon AOK Membawa Perubahan itu, Ketua BP2KM Asnan Mahadar sangat mengapresiasi dan bangga langkah awal yang diambil serta langkah kedepannya yang dinilai sangat baik.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kepulauan Meranti itu menyebut, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti ini yang pertama kalinya mengagendakan pertemuan, kendati tidak semua anggota bisa menghadiri karena kesibukan dan lain hal.

“Kami menilai langkah ini merupakan langkah yang tulus, ikhlas dengan niat yang baik untuk sama sama merangkul dan memperjuangkan aspirasi BP2KM yang selama ini seperti mati suri,” Imbuh pria yang akrab disapa Ayah Nan itu.

Srikandi pemekaran, Nur Maharani juga menambahkan, mengapresiasi dan berharap kepada pasangan calon AOK Meranti agar ke depan mampu mengakomodir dan memberi pekerjaan kepada anak-anak asli putra daerah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Calon Bupati Pak H. Adil dan Pak H. Asmar karena sudah membangkitkan lagi semangat kami, hari ini sepertinya BP2KM hidup kembali. Saya hanya ingin jika bapak terpilih nanti, tolong akomodir putra daerah kita untuk bekerja, jangan sampai kita yang berjuang memekarkan orang lain yang menikmati hasilnya,” Pesan Maharani.

Pejuang pemekaran lainnya, Ramlan Abdullah secara umum menyampaikan kepada semua Pasangan Calon, bahwa ketika sudah diamanahkan rakyat jangan sesekali melupakan sejarah. Menurutnya, pengorbanan yang sudah dilakukan para pejuang tak ternilai harganya namun jangan dikesampingkan.

“Kami bangga dan merasa sangat dihargai, momen ini langka sekali, kami ingat betul begitu susah payah ya teman-teman di Selatpanjang ini dulu membuat simpul-simpul perjuangan, sampai di apartemen Jakarta, tidur berdesak-desakan dan banyak lagi kenangan pahitnya. Pada intinya kami mengapresisi atas niat baik Paslon Nomor 1 nanti agar membuat miniatur atau makam pahlawan pemekaran Kepulauan Meranti. Kami ingin ke depan siapapun putra terbaik yang menjadi Bupati ke depan jangan sesekali melupakan sejarah alias Jasmerah,” Ujar Ketua PCNU Kepulauan Meranti itu.

Ramlan juga berharap kepada Pasangan Calon Pilkada Kepulauan Meranti nantinya jika terpilih agar serius membangun kampung, jadikan Kepulauan Meranti sebagai pilot project Pembangunan Daerah yang dimulai dari desa ke kota, agar merata pembangunannya.

Di tengah hangatnya perhelatan Pilkada ini, dirinya juga berharap agar masing-masing Pasangan Calon dan Tim Sukses menurunkan sedikit tempramen agar harmonisasi antara kita terawat dengan baik.

“Hari ini masyarakat sudah tahu apa yang terbaik untuk Meranti dan siapa yang terbaik untuk mereka pilih. Yang terpenting mari kita bersama-sama menjaga hubungan, persatuan dan kesatuan, jangan mudah berbecah belah” Imbuhnya.

Acara berlangsung sekitar 3 jam bersama Pasangan Calon Bupati H. Muhammad Adil, SH dan AKBP Purn H. Asmar itu juga turut dihadiri Sekretaris BP2KM Tarmizi, Bendahara BP2KM Sudarto, anggota lainnya Amri, Mustambi, Zaini Madun dan tokoh pemekaran Kabupaten Kepulauan Meranti lainnya. (Sp)



TULIS KOMENTAR