Pesantren Mahasiswa Unilak Resmi Diluncurkan, 25 Mahasiswa Terima Beasiswa Full 4 Tahun

Pesantren Mahasiswa Unilak Resmi Diluncurkan, 25 Mahasiswa Terima Beasiswa Full 4 Tahun

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Universitas Lancang Kuning (Unilak) resmi memulai program pesantren mahasiswa Unilak (PMU).Senin,(12/10/2020). Peluncuran PMU dilakukan oleh Wakil Rektor II Hardi, SE.MM, di aula Pustaka dan dihadiri oleh jajaran dekan dan dosen di lingkungan Unilak. Program ini sejalan dengan visi Unilak menjadi universitas unggul di tingkat nasional berlandaskan budaya 2030 dan tujuh nilai Unilak,salah satunya religius.

Peserta PSM sebanyak 25 orang mahasiswa baru, dan mahasiswa lama dari 9 fakultas yang ada di Unilak. Mahasiswa yang mengikuti PSM ini mendapatkan beasiswa penuh selama 4 tahun, diberikan fasilitas asrama, kebutuhan harian dijamin, kemudian juga mendapatkan pelatihan ilmu agama, kewirausahaan di Unilak.

Hardi,SE, MM saat membuka PMU  mengatakan, tujuan program ini agar peserta menjadi insan religius, insan mandir, insan tangguh, dan kemandirian ekonomi dan mampu menyebarkan ilmu ilmu yang di dapatkan ke mahasiswa lainnya.

"Program ini adalah cita cita pak rektor, agar ada mahasiswa Unilak menjadi calon calon pemimpin religius, pemimpin yang mandiri, dan menjadi calon pengusaha yang memiliki pengetahuan agama mumpuni. PMU terlaksana karna kerja sama Unilak dengan BAZNAS Riau."

Dijelaskan Hardi, mahasiswa akan memanfaatkan lahan di Unilak untuk berwirausaha, untuk tempat penginapan disediakan di rusunawa dan ini sangat layak, di rusunawa tersedia kamar, ruang belajar, ruang diskusi, ruang shalat, WiFi dan lain lain.


Program PMU sejalan dengan visi Unilak menjadi universitas unggul di tingkat nasional berlandaskan budaya Melayu 2030, dan peningkatan 7 nilai Unilak yang salah satunya nilai religius. Sebelum pelaksanaan PMU, seluruh mahasiswa Unilak dilaksanakan rapid rest.

Dalam pelaksanaan program pesantren mahasiswa Unilak, porsi ilmu agama Islam akan mendapatkan pembelajaran lebih banyak, Unilak telah menyiapkan dosen-dosen terbaiknya dalam program PMU.

Struktur organisasi pesantren  mahasiswa Unilak dipimpin oleh Kurniawan,  M. Pd, sebagai direktur, wakil  direktur Ustadz Ridwan,  S. Ag.,  M. Ag.  Koordinator Pendidikan: Ustadz Azani,  M. Hum, dengan anggota, Ustadz Juswandi,  SS. MA. Koordinator pembinaan ustadz Lasri Nijal,  Lc.  MA.

Koordinator kewirausahaan ustadz Ahmad Zamhuri,  S. Kom,. M. Kom. Koordinator sarana dan prasarana ustadz Suwito,  S. Hum. Untuk Koordinator rumah tangga ustadzah Zurhema, S.Hut, dan sekretariat ustadzah Yuliana Putri Dewi, S.Pd.

Berita Lainnya

Index