FPI Sebut Kepulangan Habib Rizieq Pimpin Revolusi


RIAUREVIEW.COM --Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Donny Gahral Adian menyoroti informasi kepulangan Habib Rizieq Shihab yang akan memimpin revolusi selamatkan NKRI. Donny kemudian berbicara makar.
 
Donny memastikan pemerintah belum menerima konfirmasi bahwa Habib Rizieq Shihab akan kembali ke Indonesia.
 
"Sejauh ini tidak ada konfirmasi bahwa Habib Rizieq itu akan pulang ke Indonesia, jadi bisa dipastikan bahwa itu tidak benar," ujarnya saat dihubungi wartawan, Rabu (14/10/2020).
Saat disinggung mengenai isu kepulangan Habib Rizieq yang akan memimpin revolusi, Donny mengatakan bahwa pemerintahan yang sah hanya bisa berganti dengan jalur demokratis, yaitu melalui pemilihan umum.
 
"Revolusi itu pengambilalihan kekuasaan dengan kekuatan paksa, bukan dengan mekanisme demokratis yang kita kenal sebagai pemilihan umum. Jadi kalau menggaungkan revolusi itu hanya dengan makar, karena pemerintahan yang konstitusional hanya berganti dengan mekanisme yang direstui oleh konstitusi yaitu lewat pemilihan umum," jelasnya.
 
Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat Front Pembela Islam (DPP FPI) mengeluarkan rilis yang menyatakan bahwa cegah-tangkal (cekal) Imam Besar Habib Rizieq Shihab (IB-HRS) telah resmi dicabut, sejak 13 Oktober 2020. Saat ini, Habib Rizieq Shihab sedang mengurus proses untuk dapat segera pulang ke Indonesia.
Dalam rilis tersebut dijelaskan bahwa cekal Habib Rizieq dicabut setelah melalui proses perundingan panjang antara Habib Rizieq Shihab dengab Otoritas Arab Saudi, tanpa campur tangan pemerintah Infonesia. Hingga akhirnya, terdapat kejelasan dan titik terang mengenai kepulangan Imam Besar FPI tersebut.
 
DPP FPI menyampaikan terima kasih secara khusus kepada Pemerintah Saudi dan semua pihak yang telah ikut andil membantu proses kelancaran pemulangan Habib Rizieq Shihab. Habib Rizieq Shihab disebut akan segera pulang ke Indonesia untuk memimpin revolusi selamatkan NKRI.

Sekretaris Umum DPP FPI, Munarman membenarkan isi rilis tersebut. "Ya benar," singkat Munarman saat dikonfirmasi. [okezone.com]



TULIS KOMENTAR