Sri Mulyani: Pemerintah Kerja Keras Buka Lapangan Kerja Lewat UU Cipta

Sri Mulyani: Pemerintah Kerja Keras Buka Lapangan Kerja Lewat UU Cipta
RIAUREVIEW.COM --Pemerintah mengklaim undang-undang (UU) Cipta Kerja bisa memulihkan ekonomi Indonesia. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan pemerintah bekerja keras membuat UU Ciptaker untuk memperluas lapangan pekerjaan.
 
Hal ini seiring dengan disahkannya UU Ciptaker yang bakal mendatangkan investasi yang banyak di Indonesia.
 
"Kita membuat suatu aturan yang mana omnibus law cipta kerja. Dalam membuat aturan ini pemerintah bekerja keras dalam memperluas lapangan pekerjaan untuk masyarakat Indonesia," ujar Sri Mulyani dalam video virtual, Jumat (16/10/2020).
 
Dia melanjutkan dengan adanya, adanya UU Cipta Kerja itu, instrumen defisit fiskal dan kebijakan moneter yang selama ini diandalkan pemerintah untuk pemulihan, bisa beralih ke instrumen investasi tersebut.
 
"Karena kita tidak bisa hanya bergantung pada upaya menekan defisit fiskal dan kebijakan moneter," katanya.
 
Dia menambahkan dukungan komunitas internasional juga dibutuhkan dalam pemulihan ekonomi, khususnya negara miskin, agar dapat pulih dan tidak hanya sekadar bertahan dari krisis.
 
"Bagi kami, dukungan berkelanjutan oleh komunitas internasional tidak hanya dalam pemulihan, tapi juga akses vaksin akan sangat kritikal," tandasnya.[okezone.com]

Berita Lainnya

Index