Sri Mulyani Beberkan Respons Lembaga Internasional Soal Omnibus Law


RIAUREVIEW.COM --Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati membeberkan pandangan lembaga internasional terhadap Omnibus Law Cipta Kerja. Lembaga internasional diklaim merespons positif adanya undang-undang sapu jagat tersebut.

"Beberapa pandangan lembaga internasional terhadap UU Cipta Kerja mereka melihat suatu harapan yang positif untuk recover dan perkuat ekonomi secara sustainability tanpa mengandalkan pada kebijakan fiskal dan moneter," tutur Sri Mulyani dalam konferensi pers APBN KITA, Senin (19/10/2020).
 
Sri Mulyani menyebut Moody's menilai Omnibus Law Cipta Kerja menarik untuk iklim investasi jangka panjang. Kemudian Fitch Ratings menyebut UU tersebut bisa berdampak ke pertumbuhan ekonomi Indonesia ke depan.
 
"Mereka mengharapkan masalah lingkungan hidup dan relaksasi standar perlu perhatian. Fitch menyampaikan berdampak positif terhadap iklim usaha, ini akan berdampak ke pertumbuhan ekonomi Indonesia jangka panjang," tambahnya.
 
Kemudian Asian Development Bank (ADB) menilai Omnibus Law Cipta Kerja bisa menciptakan lapangan kerja dan mendukung pemulihan ekonomi Indonesia.
 
"Ini signal memulihkan ekonomi akibat pukulan COVID tidak melulu andalkan kebijakan makro, tapi kita kerja keras kondisi strukturalnya bsia terjadi," tuturnya.[detik.com]


TULIS KOMENTAR