Kalahkan Monaco 7-1, PSG Kunci Gelar Juara Ligue 1

Kalahkan Monaco 7-1, PSG Kunci Gelar Juara Ligue 1

PARIS, RIAUREVIEW.COM - Paris Saint Germain keluar sebagai juara Ligue 1 2017/2018. Kepastian itu didapat setelah mengalahkan AS Monaco 7-1.

Gelar liga yang ketujuh PSG ini didapat usai menjamu Monaco di Parc des Princes, Senin (16/4/2018) dinihari WIB. Tim asal kota Paris tersebut pesta gol melawan juara bertahan.

Kemenangan 7-1 ini membuat PSG mengoleksi 87 poin dari 33 laga. Jumlah itu tak akan bisa lagi dikejar Monaco yang ada di posisi kedua dengan 70 poin meski masih tersisa lima laga lagi.

Gol pembuka PSG tercipta di menit ke-16 lewat Giovani Lo Celso. Selang tiga menit kemudian giliran Edinson Cavani yang membobol gawang Monaco.

Di menit ke-20 PSG berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-0 lewat Angel Di Maria. Sementara itu, Giovani mencetak gol keduannya di menit ke-28 untuk membawa Les Parisiens unggul 4-0.

Monaco baru bisa memperkecil ketertinggalan di menit ke-38 lewat gol Rony Lopes. Gol itu menutup babak pertama untuk keunggulan PSG 4-1.

Di babak kedua PSG berhasil melesakkan tiga gol tambahan. Di Maria kembali mencatatkan namanya di papan skor lewat gol di menit ke-58. Radamel Falcao menambah derita Monaco setelah mencetak gol bunuh diri di menit ke-76.

Gol penutup di laga ini dibuat oleh Julian Draxler pada menit ke-86. PSG pun berhasil keluar sebagai juara, merebut kembali gelar yang pada musim lalu jatuh ke tangan Monaco.


Susunan Pemain

PSG: Alphonse Areola; Dani Aves, Thiago Silva, Yuri Berchiche, Marquinhos, Angel Di Maria (Thomas Meunier 75′), Javier Pastore, Julian Draxler, Adrien Rabiot (Lass Diarra 65′), Giovani Lo Celso (Christopher Nkunku 80′), Edinson Cavani

Monaco: Danijel Subasic; Andrea Raggi, Djibril Sidibe (Rachid Ghezzal 34′), Almamy Toure, Jemerson, Jorge, Joao Moutinho, Thomas Lemar, Rony Lopes (Adma Diakhaby 75′), Fabinho, Radamel Falcao (Yoeri Tielemans 82′) 

Sumber: sport.detik.com

Berita Lainnya

Index