Kapolres Kepulauan Meranti Ajak Rekan Wartawan Perangi Hoax dan Edukasi Protokol Covid-19

Kapolres Kepulauan Meranti Ajak Rekan Wartawan Perangi Hoax dan Edukasi Protokol Covid-19

KEPULAUAN MERANTI, RIAUREVIEW.COM -- Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK mengajak seluruh rekan wartawan untuk bersama-sama memerangi penyebaran berita bohong (hoax) dan mendukung langkah Kepolisian dalam menangani Pandemi Virus Corona (Covid-19).

"Mari kita bersama-sama memerangi berita bohong. Polri dan Pers selalu bersinergi untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat" ucapnya saat silaturahmi ke Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepulauan Meranti di Jalan Durian Selatpanjang, Jumat (23/10/202) siang.

Melalui produk jurnalistiknya, pers diharapkan dapat mengedukasi masyarakat. Karena media berperan penting untuk memberikan informasi yang benar. Berita-berita yang disajikan harus aktual, tidak tendensius dan berimbang sesuai tuntutan jurnalistik.

Kapolres juga menaruh perhatian serius terhadap pelaksanaan Pilkada 2020 yang akan berlangsung di Kepulauan Meranti. Tidak hanya pada penyelenggaran Pilkada yang damai, aman dan demokratis, tetapi juga pelaksanaan Pilkada yang sehat. Dalam artian, Pilkada tidak menjadi kluster baru penyebaran Covid-19.

"Kami harap media dan rekan wartawan dapat menggelorakan imbauan kepada masyarakat untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan saat menghadapi pesta demokrasi nanti," pungkas Kapolres Eko Wimpiyanto berharap.

Sementara Ketua PWI Kepulauan Meranti, Syamsidir Salim, S. Pd, dalam kesempatan itu mengatakan, PWI siap mendukung langkah Kepolisian dalam upaya memerangi berita-berita hoax dan mengedukasi masyarakat soal protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi langkah yang telah dilakukan Polres Kepulauan Meranti. Semoga ke depan PWI dan Polres Kepulauan Meranti dapat membangun sinergitas yang lebih kuat sesuai harapan bersama," ungkap peria yang akrab disapa Atan Syam itu.

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Korps Tibrata Polres Kepulauan Meranti tersebut didampingi Kasubag Humas Polres Kepulauan Meranti, AKP Marianto, KBO Sat Intelkam, Edy Purnomo, Kanit IV Sat Intelkam, IPDA M Nasution, SH MH dan sejumlah personil Polres yang disambut hangat oleh seluruh pengurus dan simpatisan PWI Kepulauan Meranti.
(Sp)

Berita Lainnya

Index