Guardiola Samai Rekor Ancelotti dan Mourinho

Guardiola Samai Rekor Ancelotti dan Mourinho

MANCHESTER, RIAUREVIEW.COM - Guardiola akhirnya mampu menaklukkan Premier League di musim keduanya melatih Manchester City. Gelar ini menempatkan Guardiola di sebuah daftar elite.

City akhirnya dipastikan sebagai juara 2017/18 setelah rival terdekatnya, Manchester United, ditumbangkan West Bromwich 0-1 di Old Trafford, Minggu (15/4) malam WIB. Jay Rodriguez menjadi momok MU setelah golnya di babak kedua memenangkan the Baggies.

Dengan demikian, MU tetap mengoleksi 71 poin berjarak 16 poin dari City dalam 33 pertandingan. Mengingigat kompetisi tinggal menyisakan lima pertandingan, maka perolehan angka City tidak mungkin lagi bisa dikejar sampai laga terakhir.

Di sepanjang musim ini, the Citizens memang begitu dominan. City sukses merebut 28 kemenangan dan hanya dua kali kalah; di kandang Liverpool 3-4 dan 2-3 di tangan MU pada akhir pekan lalu. 

Squawka memaparkan, selama ini hanya ada tiga manajer yang memenangi satu gelar di setidaknya tiga dari lima liga top Eropa. Mereka adalah Carlo Ancelotti yang memenangi liga di Italia (AC Milan), Inggris (Chelsea), Prancis (Paris St. Germain), dan Jerman (Bayern Munich); dan Jose Mourinho yang menjuarai Liga Inggris (Chelsea), Italia (Inter Milan) dan Spanyol (Real Madrid).

Sementara itu, Guardiola pernah berjaya di dua liga lainnya; Spanyol dan Jerman. Di La Liga, Guardiola pernah mengantar Barcelona juara (3) dan Bayern di Bundesliga (3). Dia juga menjadi manajer asal Spanyol pertama, yang bisa memenangi titel juara di Liga Inggris level tertinggi.

Sumber: sport.detik.com

Berita Lainnya

Index