Himpunan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Merbau (HIPMAM) Gelar Mubes, Sekaligus Dialog Publik


KEPULAUAN MERANTI, RIAUREVIEW.COM --Himpunan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Merbau (HIPMAM)-Pekanbaru melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) Pemilihan Ketua HIPMAM Periode 2020-2022 sekaligus dialog publik secara bersama yang terlaksana di aula Kantor Camat Merbau, pada hari minggu (25/10/2020).

Mubes dan dialog publik kali ini mengangkat tema “Sinergitas Mahasiswa dan Pemerintah Daerah Mewujudkan Inovasi dan Kreativitas Generasi Muda Yang Madani”. Di mana peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut merupakan mahasiswa se-Kecamatan Merbau terdiri dari sejumlah mahasiswa Merbau yang dalam perkuliyahan baik dari Jogja, Bengkalis, Padang, Jambi dan Selatpanjang.

Ketua Pelaksana Mubes, Yoldi Asadi saat dikonfirmasi media ini mengatakan, Alhamdulillah pelaksanaan Mubes tadi berjalan sukses dan lancar di mana proses pemilihan itu dilakukan dengan sistem voting, karena ada sebanyak 2 orang calon ketua, yakni M Akmalul Hadi dan M Muzammil. Sehingga total keseluruhan pemilih yang hadir, yakni sebanyak 15 suara dengan perbandingan 9 : 6.

“Insya Allah setelah terpilih nakhoda baru HIPMAM-Pekanbaru ini kami secepatnya akan mengurus dan melanjutkan agenda berikutnya, yaitu persiapan pelantikan pengurus terpilih Himpunan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Merbau periode 2020-2022 agar secepatnya memiliki legalitas”, ungkapnya.

Sementara itu, Ketua HIPMAM-Pekanbaru terpilih, M Akmalul Hadi kepada media ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberi kepercayaan kepada saya untuk memimpin HIPMAM 2 tahun ke depan, tentunya ini merupakan langkah awal untuk sama-sama kami di lingkungan mahasiswa berproses dalam organisasi menjadi lebih baik.

Semoga dengan kepengurusan HIPMAM yang baru ini dapat memberikan sedikit warna baru dalam berkontribusi terhadap kemaslahatan masyarakat banyak serta bersama-sama seluruh pengurus meningkatkan marwah Mahasiswa sebagai pendorong kegiatan Pemerintah Daerah dengan maksimal, ucap peria yang akrap disapa Alul tersebut.

Lebih lanjut pemuda Desa Bagan Melibur itu juga mengharapkan dengan adanya kepengurusan HIPMAM yang baru secara bertahap bisa kembali membantu membangkitkan marwah dan kejayaan HIPMAM-Pekanbaru serta bisa membangun sinergitas mahasiswa dengan pemerintah daerah guna terciptanya hubungan yang responsif terhadap segala aspirasi dan kegiatan mahasiswa, begitu juga sebaliknya, Ujar Alul.

Terlihat hadir dalam Mubes yang tetap mengedepankan protokol kesehatan itu, Camat Merbau Abdul Hamid, S.ThI, MM, Kepala Desa Bagan Melibur, Isnadi Esman, S.Pd, pihak Polsek Merbau, narasumber dialog publik, Dasuki, SH, mantan ketua HIPMAM, Zuriyadi Fahmi, SE, puluhan mahasiswa se Kecamatan Merbau dan komponen lainnya. (SP)



TULIS KOMENTAR