Akun Instagram Kemendibud Banjir Protes Siswa

Akun Instagram Kemendibud Banjir Protes Siswa

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA sederajat 2018 telah selesai. Namun yang menjadi perhatian para siswa, adalah sulitnya soal-soal yang disajikan dalam UNBK tersebut.

Akibatnya, ribuan komentar protes atas kesulitan yang dialami siswa disalurkan di instagram (IG) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Terhitung hingga Sabtu (14/4/2018), 9.900 komentar membanjiri IG @kemendikbud.ri.

Berikut sejumlah tanggapan, di mana merupakan para siswa yang telah melaksanakan UNBK SMA sederajat 2018.

putrirsdna

Soal ujiannya diluar materi yang kita pelajari pak, jadinya otak blank pas ketemu soal yg bener2 gak dipelajari duh @kemendikbud.ri

jau.zakita

murid pak, buka kelinci percobaan. mau deteksi kemampuan siswa ya dilihat dari kemampuan individual. nggak semua orang kemampuannya sama, pak. 'eksperimen' bapak ini ngasih efeknya nggak kecil, loh. ini terkait dengan sekolah yang akan kita datangi, tempat yang akan menjadi tempat kita belajar. kalau un cuma buat eksperimen, ngga usah sekalian.

lollysianipar

Untuk apa ada try out UNBK ya kalo ternyata soalnya tingkat kesulitan dan tipenya berbeda dari Try out? Tujuan Try out kan uji coba kemampuan lalu kalo yang diujikan ternyata beda jauh ya sudah gak usah ada try out

r.pramuji_putra

Mending tahun depan ujian hidup aja pak lebih berfaedah dan soal unbk itu ibarat siksa dunia sebelum siksa kubur

fauziahmadar

Pak saya sudah 2x ikut UN...saya rasa UN yang ke 3x nya akan biasa saja pak...tpi ternyata kok beda yah pak...UN yang ke 3x nya saya hadapi ternyata ada BK nya...kalau boleh tau UNBK itu apa sih pak?apa jangan2 UNBK itu singkatan dari (Ujian Nasional Bikin Kesel). pak mau tanya dong "kalau sekitar 39.289 siswa yang ikut unbk soal matematika SMA tidak bisa mengerjakan soal,dan 2300 siswa lumayan bisa mengerjakan soal,dari total 41.589 siswa,berapakah peluang siswa yang merasakan pusing dan penat akibat prustasi mengerjakan soal?

Sumber: nasional.sindonews.com

Berita Lainnya

Index