Bupati Meranti Hadiri Acara Pelantikan dan Pengukuhan Lulusan PTT I Widya Informatika Selatpanjang


KEPULAUAN MERANTI, RIAUREVIEW.COM --Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan, M.Si, hadir dalam acara pelantikan Alumni Widya Informatika Komputer Selatpanjang, sekaligus menyerahkan sertifikat kelulusan kepada Mahasiswa lulusan PTT - 1 Widya Informatika Angkatan XXVI Tahun Ajaran 2019/2020 di Ballroom Grand Meranti Hotel, Selatpanjang, selasa (27/10/20).

Turut hadir dalam giat tersebut, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Syamsudin, SH, MH, Direktur Widya Informatika Iswanto, SE, MM, M.Sc, Pimpinan Perguruan Tinggi se- Kabupaten Kepulauan Meranti, Civitas Akademika, Para Pengajar dan Staf Widya Informatika Selatpanjang, Para Alumni Angkatan XXVI, dan Undangan.

Sekedar informasi untuk tahun 2020 ini PTT - 1 Widya Informatika Selatpanjang, mewisuda sebanyak 187 Mahasiswa di dua Jurusan, yakni Jurusan Akuntansi Perpajakan dan Komputer.

Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan, M.Si, melakukan penyerahan tanda sertifikasi lulus kepada mahasiswa yang meraih prestasi tertinggi lulusan akuntansi dan perpajakan serta komputer pada PTT - 1 Widya Informatika Selatpanjang.

Dalam sambutannya Bupati Kepulauan Meranti Drs. Irwan, M.Si mengucapkan selamat kepada seluruh alumni Widya Informatika serta orang tua wali atas kelulusan anaknya, seraya berharap para lulusan Widya Informatika mampu meraih masa depan yang cemerlang dan mampu membangun daerah.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Bupati Irwan kepada seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan Widya Informatika Selatpanjang yang telah melaksanakan tugas mulia, mendidik para mahasiswa hingga menjadi insan profesional dibidangnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Meranti berharap kepada mahasiswa untuk dapat memanfaatkan ilmu yang diperoleh dengan membuka lapangan kerja baru di Kepulauan Meranti. Apalagi sejak terjadinya Covid-19 banyak tempat usaha yang tutup untuk itu sangat diperlukan para lulusan yang mampu menjadi interpreneur dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi saat ini.

Salah satunya dengan membuka peluang usaha memanfaatkan teknologi online yang ke depan akan menjadi bidang usaha yang sangat menjanjikan para mahasiswa yang lulus pada hari ini hingga mahasiswa ini menjadi sukses.

Selanjutnya Bupati juga berharap kepada lulusan Widya Informatika Selatpanjang bisa berkiprah lebih luas dan lebih kreatif terutama menghadapi dampak ekonomi dan sosial akibat Covid-19, dengan tetap semangat menyongsong masa depan yang cerah.

"Semoga keberhasilan ini akan menjadi awal yang baik dalam meningkatkan prestasi, berkepribadian, inovatif, mandiri, dan mampu berperan secara aktif dalam pembangunan daerah," ujarnya Bupati.(Sp)



TULIS KOMENTAR