Bantuan Kuota Belajar Kemdikbud Sudah Bisa Diakses, Buruan Dicek!

Bantuan Kuota Belajar Kemdikbud Sudah Bisa Diakses, Buruan Dicek!

RIAUREVIEW.COM --Bantuan kuota belajar dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) sudah bisa diakses. Mengutip laman resmi kuota-belajar.kemdikbud.go.id disebutkan rincian bantuan untuk peserta didik jenjang PAUD sebanyak 20 GB per bulan. Rinciannya 5 GB kuota umum dan 15 GB kuota belajar dengan durasi bantuan selama 4 bulan.

Kemudian bantuan kuota belajar untuk peserta didik jenjang pendidikan dasar dan menengah 35 GB per bulan. Rinciannya 5 GB kuota umum dan 30 GB kuota belajar selama 4 bulan.
 
Lalu bantuan kuota belajar untuk pendidikan jenjang PAUD dan Pendidikan Dasar dan Menengah 42 GB per bulan. Dengan rincian 5 GB kuota umum 5 GB kuota umum dan 37 GB kuota belajar selama 4 bulan.
 
Selanjutnya bantuan kuota belajar untuk dosen dan mahasiswa 50GB per bulan. Terdiri dari 5 GB kuota umum dan 45 kuota belajar selama 4 bulan.

Program bantuan kuota belajar ini adalah subsidi kuota data internet yang diberikan oleh pemerintah melalui operator seluler untuk memfasilitasi pembelajaran daring pengajar dan peserta didik. Khususnya di masa pandemi.

Kebijakan bantuan kuota internet bagi guru, siswa, dosen dan mahasiswa adalah upaya pemerintah dalam mewujudkan aspirasi masyarakat terkait tantangan pembelajaran jarak jauh di masa pandemi COVID-19.[detik.com]

Berita Lainnya

Index