Walau Dibatasi, Ratusan Warga Tetap Ramaikan Kampanye Bang Kade di Pakning

Walau Dibatasi, Ratusan Warga Tetap Ramaikan Kampanye Bang Kade di Pakning
Dukungan masyarakat kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Nomor Urut 1 Kaderismanto - Iyeth Bustami (KDI) semakin deras di Bukitbatu, Kamis (29/10/2020).

BUKITBATU, RIAUREVIEW.COM --Dukungan masyarakat kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Nomor Urut 1 Kaderismanto - Iyeth Bustami (KDI) semakin deras.

Walau dibatasi, namun jumlah massa kampanye tetap ramai dan dihadiri ratusan masyarakat. Kampanye dialogis Pasangan Calon (Paslon), yang diusung PDI P dan PKB ini dipusatkan ditiga desa dan kecamatan di Kabupaten Bengkalis.

Masyarakat sudah lama menantikan kehadiran calon bupati idamannya, sejak sepekan lalu. Namun, baru bisa terlaksana Kamis (29/10/2020) sore.

Calon Bupati Bengkalis Kaderismanto berkesempatan menggelar Kampanye Dialogis di Desa Pakning Asal Kecamatan Bukit Batu, desa ini merupakan salah satu yang terpadat penduduknya di wilayah Gerbang Laksamana.

Kampanye digelar dikediaman Ismail orang tua dari Muhammad Muzir tokoh masyarakat Desa Pakning Asal, yang terletak di jalan Sukajadi Dusun Sukajadi, acara difasilitasi oleh tim koalisi kecamatan dan juga Tim Relawan Laksamana KDI.

Sebelum berkampanye, Bang Kade begitu panggilan akrab Calon Bupati Bengkalis nomor urut 1 Kaderismanto, kedatangannya disambut dengan kompang dan tabur beras dari para pendukungnya yang hadir.

Terlihat mendampingi Bang Kade, Ketua Tim Relawan Laksamana KDI Syapendi, ketua Tim Reli KDI Suwitno Pranolo, Ketua Tim Koalisi KDI Bukit Batu Jefrizal, Juru Kampanye Catur, tokoh pemuda Syaiful Bahriandi dan puluhan massa KDI yang berduyun-duyun datang dengan tetap mengenakan masker dan mematuhi protokol kesehatan.

Dalam orasi kampanye dialogisnya Bang Kade mengajak masyarakat untuk berpikir realistis menuju perubahan Negeri Junjungan dan jangan sampai jatuh ke lobang yang sama. Masyarakat hendaklah cerdas dengan memilih dan memenangkan KDI, maka akan mendapatkan perubahan yang didambakan selama ini, baik dari faktor pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lainnya.

"Kami akan membangun Rumah Sakit di Pakning dan Pulau Rupat, untuk memberikan pelayanan maksimal terhadap kesehatan masyarakat," papar Bang Kade yang langsung disambut tepuk tangan gemuruh dari masyarakat Desa Pakning Asal yang hadir.

Selain di bidang kesehatan, di bidang ekonomi, Bang Kade juga memaparkan beberapa programnya yang dianggap bisa mendongkrak ekonomi kerkyatan.

"Kita akan lanjutkan pembangunan Jalan Duri - Pakning yang selama ini selalu bermasalah dengan hukum, jika jalan itu selesai, kemudian kita akan sinkronkan dengan dimulainya tahapan pembangunan Kawasan Industri Buruk Bakul (KIBB), jika terwujud maka akan mampu menyerap ribuan tenaga kerja baru, dan mengangkat taraf ekonomi masyarakat," sebut Bang Kade Optimis.

Selain itu, Bang Kade juga memaparkan salah satu visi misinya, yaitu memastikan realisasi Kawasan Ekonomi Kusus (KEK) untuk pulau Rupat sebagai kawasan wisata kebanggaan Negeri Junjungan.

"Saya lahir di Rupat, dan KDI satu-satunya Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis yang sama-sama lahir di daerah ini, maka kami bertekad akan memperbaiki dan memajukan kampong kito ini, termasuk merealisasikan KEK untuk pulau Rupat," tutur Kaderismanto.(kr)

Berita Lainnya

Index