T Yoga dan Romi Irwansyah Pemuncak Yudisium VI Pascasarjana Unilak

T Yoga dan Romi Irwansyah Pemuncak Yudisium VI Pascasarjana Unilak
Direktur Pascasarjana Unilak Prof. Dr. Sudi Fahmi berfoto bersama dengan pemuncak Magister Hukum dan Magister Manajemen Pascasarjana Unilak. Sebanyak 78 mahasiswa Pascasarjana. Senin 16/4

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru menggelar yudisium Pascasarjana VI Magister Manajemen dan Ke-V Magister Ilmu Hukum di Grand Central Hotel. 78 peserta yudisium dengan rincian 49 mahasiswa Magister Manajemen dan 29 Magister Ilmu Hukum.

Direktur Pascasarjana Unilak Prof. Dr. Sudi Fahmi, S.H., M.Hum mengatakan yudisium merupakan pengukukan seorang mahasiswa sebagai tanda kelulusan dalam suatu program studi.

“Selamat dan sukses karena telah menyelesaikan dengan baik, darma bakti anda telah ditunggu oleh keluarga dan masyarakat, jangan pernah berhenti untuk belajar karena sumber pembelajaran bukan hanya dari dosen, tapi di lingkungan sekitar juga. Jadi, tempat pembelajaran untuk kesuksesan kita bersama” ujar Prof. Sudi.

Rektor Unilak Dr. Hj Hasnati, S.H., M.H. mengatakan bahwa hingga kini Unilak telah menciptakan 348 alumni Magister dan 22 ribu lebih sarjana.

“Wisuda kali ini kita sudah menerapakan sistem penomoran ijazah nasional (PIN) yang langsung di keluarkan oleh Kementerian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi “ ujar Rektor. Unilak merupakan perguruan tinggi swasta pertama yang menerapkan sistem PIN di Kopertis X yang berada di wilayah Sumbar, Jambi, Riau dan Kepri yang terdapat 247 PTS.

Direktur pascasarjana Unilak Prof. Dr. Sudi Fahmi memasangkan slempang kepada mahasiswa Pasca sarjana Unilak saat yudisium. Sebanyak 78 mahasiswa . Senin 16/4

Dengan sistem PIN dapat memudahkan penelusuran ijazah dan mempersempit ruang gerak pemalsuan ijazah. Rektor menambahkan ini merupakan usaha Unilak untuk selalu meningkatkan kualitas pendidikan.

Di akhir pidato Rektor berpesan agar para alumni tetap mengembangkan kemampuan dan potensi diri serta selalu menjaga nama baik almamater.

Di Yudisium ini Direktur Pascasarjana Unilak memberikan penghargaan kepada dua mahasiswa Pascasarjana yang meraih IPK tertinggi dengan masa studi tepat kepada Romi Irwansyah dari Magister Hukum dengan IPK 3,79 dan T Yoga Winanda dengan IPK 3,84 dari Magister Manajemen.

Berita Lainnya

Index