KPU Riau Sosialisasi Pilgubri di Unilak

KPU Riau Sosialisasi Pilgubri di Unilak

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Untuk mensukseskan pemilihan gubernur (pilgubri) di tahun 2018, KPU  Provinsi Riau mengadakan sosialisasi dengan tema “KPU Riau Goes To Campus di Universitas Lancang Kuning”.

Turut hadir dalam sosialisasi:

  1. Ketua KPU Dr. Nurhamin
  2. Komisioner KPU Riau Abdul Hamid
  3. Wakil Rektor I Dr. Junaidi
  4. Wakil Rektor II Erminasari, STP, Msc
  5. Wakil Rektor III Unilak Dr. Eddy Asnawi
  6. Dosen-dosen dan lebih 100 mahasiwa Unilak.

Komisioner KPU Riau Abdul Hamid menyebutkan, bahwa ada 10 kampus di Riau yang teribat dalam sosialisasi pilgubri ini. Sosialisasi pertama di Unri dan sosialisasi kedua di Unilak.

"Kita ingin meningkatkan partisipasi dikalangan pemilih pemula dan itu ada di lingkungan kampus dan SLTA. Berdasarkan data dan jumlah, pemilih pemula jumlahnya besar. Kita ingin mereka tidak golput, karena satu suara menentukan" ujar Abdul Hamid

Acara sosialisasi digelar pukul 9.30 pagi.

Ketua KPU Dr. Nurhamin mengatakan bahwa KPU Riau dan kabupaten/kota cenderung mendorong pemilih cerdas dan berkualitas, pemilu adalah bagian penting dalam negara demokrasi.

KPU juga mengajak untuk mensukseskan pilgubri  Nurhamin juga mensosialisasikan moto KPU BERPANTUN, yaitu bersih, partisipatif,  adil dan santun.

"Santun ini nilai yang sangat tinggi. Kesantunan jika bergeser kepada negara-negara maju maka tata kelola negaranya sangat teratur, jika beralih ke individual maka santun lebih di nilai" ujar Nurhamin.

Nurhamin berharap bahwa hubungan baik antara Unilak dan KPU Riau berlangsung baik serta dapat selalu bekerjasama.

Di  tempat yang sama Wakil Rektor III Unilak Dr. Eddy Asnawi menyebutkan bahwa harapan kita bersama untuk memilih gubernur dan wakil gubernur yang betul-betul memperjuangkan aspirasi dan kedaulatan rakyat, dan sosialisasi ini juga memperbesar tingkat partisipasi pemilih.

"Kampus Unilak memberikan dukungan kepada KPU. Mahasiswa yang ada di Unilak banyak pemilih pemula, jumlah mahasiswa Unilak hampir 12.000 orang dan punya potensi besar dari segi jumlah suara" Ujar Eddy Asnawi.

Acara sosialisasi diisi dengan dialog denga narasumber Ketua KPU Dr. Nurhamin, Komisioner KPU Abdul Hamid dan dosen Unilak Alexander Yandra. Diskusi diisi dengan tanya jawab

Berita Lainnya

Index