Hafiz Cilik Dibawah Binaan Rumah Tahfiz Insan Al-Qur'an Menggelar Peringatan Maulid Nabi

Hafiz Cilik Dibawah Binaan Rumah Tahfiz Insan Al-Qur'an Menggelar Peringatan Maulid Nabi

KEPULAUAN MERANTI, RIAUREVIEW.COM --Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menjalankan yang sesuai dengan visi misinya terus mendukung lahirnya para Hafiz dalam rangka mewujudkan Kepulauan Meranti menjadi negeri yang madani dan menciptakan generasi yang cemerlang

Yang berlandaskan Al-Qur'an, seperti yang saat ini dilakukan oleh Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan, M.Si dengan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama para Hafiz Cilik di bawah binaan Rumah Tahfiz Insan Qurani, bertempat di Rumah Singgah Bupati, Jalan Lintas Alai, Tebing Tinggi Barat, Selasa (17/11/2020).

Turut hadir bersama Bupati Hj. Nirwana Sari, Ketua DPRD Kepulauan Meranti Jack Ardiansyah, Anggota DPRD Sopandi Bathin Galang, Ketua MUI Kepulauan Meranti Ustadz H. Mustafa, Kapolsek Tebing Tinggi Barat, Ketua Baznas Kepulauan Meranti, H. A Karim, Ketua beserta Pengurus Yayasan Rumah Hafiz Insan Qurani beserta Para Hafiz Cilik yang sangat berbakat

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat kepada para Hafiz Cilik generasi penerus dimasa depan Kepulauan Meranti untuk lebih mencintai Al-Qur'an mulai dari membaca, menghayati, menghafal hingga mengamalkan isi kandungan Al-Qur'an yang nantinya akan memberikan syafaat kepada diri, keluarga dan lingkungan masyarakat.

Seperti disampaikan Ustadz H. A. Karim selaku Ketua Yayasan Rumah Tahfiz Insani bahwa Quran Center untuk para Hafiz Cilik yang dikelolanya memiliki misi membina anak Kepulauan Meranti sejak dini agar menjadi generasi yang gemar membaca, mendengar, menghafal, serta menghayati kandungan Al-Qur'an yang nantinya dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Karena kita menyadari tanpa Al-Qur'an hidup manusia tidak ada arti," Ujarnya.

Dengan dukungan dan perhatian Pemerintah daerah Kepulauan Meranti khususnya Bupati Irwan yang dinilai sangat luar biasa, selaku pengelola yayasan Rumah Tahfiz Insani mengucapkan terima kasih yang tak terhingga saya berharap dukungan ini terus berlanjut.

"Terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dalam hal ini Bupati Irwan yang selalu mendukung dalam membina para santri dalam mempelajari Al-Qur'an," Ujarnya.

Menyikapi hal tersebut dalam sambutannya Bupati Irwan mengaku sangat mengapresiasi segala upaya pembinaan sumber daya manusia sejak dini seperti yang dilakukan oleh Rumah Tahfiz Insan Qurani yang secaa tidak langsung telah mendukung Pemerintah daerah dalam melahirkan generasi muda penghafal Qur'an.

"Apa lagi dengan banyaknya cobaan dan godaan yang dihadapi generasi muda yang di Kepulauan Meranti saat ini kita harapkan melalui kegiatan ini mampu membentengi generasi muda dari segala hal yang berbau negatif seperti Narkoba, Miras, Pergaulan Bebas yang sangat meresahkan," Ujar Bupati.

Tak lupa Bupati Irwan juga mengucapkan terima kasih kepada para pengajar Rumah Tahfiz Insan Qurani dan para Wali santri telah ikut serta mewujudkan visi misi Kepulauan Meranti menjadi negeri Madani.

Selanjutnya Bupati meyakini melalui kegiatan pembinaan para Hafiz Cilik ini akan berdampak baik bukan saja bagi orang tua wali tapi juga bagi daerah. Kemudian sebagai bentuk komitmen dirinya Bupati berjanji dihadapan pengurus dan orang tua wali siap mendukung segala upaya pembinaan Hafiz Qur'an ini. Iapun menawarkan rumah singgah milik Bupati untuk dimanfaatkan para Hafiz Cilik sebagai tempat belajar Qur'an.

"Dan kami akan sangat mengapreiasi kegiatan seperti ini untuk itu saya juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama mendukung agar kedepan para Hafiz Cilik ini dapat memiliki fasilitas belajar yang lebih baik," Ujarnya lagi.

Sekedar informasi dalam kegiatan yang penuh keceriaan namun tetap khidmat itu Bupati Irwan beserta rombongan juga dihibur oleh para Hafiz cilik dengan bacaan Quran yang menyejukan dan nyanyian sholawat yang menenangkan jiwa dari para Hafiz Cilik. (Sp).

Berita Lainnya

Index