Barca Berbagi Poin Lawan Celta 2-2

Barca Berbagi Poin Lawan Celta 2-2

VIGO, RIAUREVIEW.COM - Barcelona mendapatkan satu angka dari laga tandang melawan Celta Vigo. Turun dengan pemain-pemain pelapisnya, mereka harus puas dengan hasil seri 2-2.

Bertandang ke Estadio Municipal de Balaidos, Rabu (18/4/2018) dinihari WIB, Barca mengistirahatkan hampir semua pemain utamanya. Lionel Messi cuma bermain sebagai pengganti, sementara Luis Suarez hanya duduk di bangku cadangan.

Meski tampil di bawah performa terbaiknya, Barca unggul duluan lewat gol Ousmane Dembele pada menit ke-36. Celta kemudian membalas lewat Jonny di menit ke-45.

Paco Alcacer membawa Barca memimpin 2-1 lewat golnya pada menit ke-64. Akan tetapi, Barca kemudian kehilangan Sergi Roberto yang dikartu merah.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan oleh Celta untuk menyamakan kedudukan melalui Iago Aspas pada menit ke-82. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Barca mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka di La Liga hingga pekan ke-33. Barca memimpin klasemen dengan perolehan 83 poin, unggul 12 poin atas Atletico Madrid yang berada di peringkat kedua. Sementara itu, Celta duduk di posisi kesembilan dengan 44 poin.

Jalannya Pertandingan

Peluang pertama didapatkan oleh Barca pada menit kelima. Umpan silang Lucas Digne disambut Paulinho dengan sundulan, tapi arahnya masih melebar.

Celta merespons lima menit kemudian. Maxi Gomez yang mendapatkan umpan dari Aspas menembak ke gawang Barca, tapi tembakan Gomez bisa diantisipasi oleh kiper Marc-Andre ter Stegen.

Barca nyaris unggul di menit ke-25. Paulinho menanduk bola sepak pojok dari Dembele, tapi si kulit bundar cuma mengenai tiang gawang.

Celta gantian mengancam gawang Barca di menit berikutnya. Dalam sebuah serangan balik, Brais Mendez punya peluang emas, tapi tembakannya mengenai tiang.

Tim tuan rumah kembali menebar ancaman pada menit ke-34, lagi-lagi melalui Mendez. Tapi, tembakan Mendez ke arah pojok atas gawang dimentahkan secara luar biasa oleh Ter Stegen.

Barca memimpin 1-0 melalui gol Dembele pada menit ke-36. Dembele menyambar umpan dari Paco Alcacer dengan tembakan voli kaki kiri untuk merobek gawang Celta.

Tapi, Celta mampu menyamakan kedudukan saat laga memasuki menit ke-45. Dalam sebuah serangan balik, umpan Maxi Gomez dituntaskan oleh Jonny menjadi gol. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Denis Suarez berpeluang membawa Barca unggul lagi pada awal babak kedua, tapi tembakannya ditepis oleh kiper Celta, Sergio Alvarez. Tak berselang lama, Jozabed membuang kesempatan emas ketika tembakannya tak mengarah ke gawang Barca.

Barca benar-benar unggul lagi melalui gol Alcacer pada menit ke-64. Gol ini diawali umpan silang Nelson Semedo dari sisi kanan. Paulinho yang berada di mulut gawang menyambarnya dan Alcacer jadi pemain terakhir yang menyentuh bola sebelum masuk gawang.

Celta langsung nyaris menyamakan kedudukan lewat aksi Aspas. Tapi, tembakan mendatar Aspas dari luar kotak penalti masih melenceng tipis.

Barca bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-71. Sergi Roberto diganjar kartu merah langsung gara-gara menarik Aspas yang punya peluang besar mencetak gol.

Dari pelanggaran yang dilakukan oleh Sergi Roberto, Celta mendapatkan tendangan bebas. Namun, eksekusi Aspas masih sedikit melambung.

Celta yang unggul jumlah pemain terus menggempur Barca di sisa waktu. Kerja keras mereka membuahkan hasil di menit ke-82 setelah Aspas menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Gol ini berawal dari umpan silang yang dilepaskan oleh Emre Mor dari sisi kiri. Ter Stegen mencoba menghalaunya, tapi bola malah mengenai Aspas dan berbalik ke arah gawang Barca.

Celta nyaris berbalik unggul di menit-menit akhir. Umpan terobosan dari Aspas membuat Lucas Boye tinggal berhadapan dengan Ter Stegen di kotak penalti. Tapi, Boye tak segera menembak sehingga upayanya bisa diredam.

Susunan Pemain
Celta Vigo: Sergio Alvarez; Daniel Wass, Facundo Roncaglia, Sergi Gomez, Jonny; Brais Mendez (Lucas Boye 83'), Jozabed Sanchez (Nemanja Radoja 73'), Stanislav Lobotka, Pione Sisto (Emre Mor 79'); Maxi Gomez, Iago Aspas

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Yerry Mina, Thomas Vermaelen, Lucas Digne; Andre Gomes (Sergi Roberto 60'), Paulinho; Ousmane Dembele (Aleix Vidal 78'), Denis Suarez, Philippe Coutinho (Lionel Messi 60'); Paco Alcace

Sumber: sport.detik.com
 

Berita Lainnya

Index