Pascasarjana Unilak Gelar Yudisium XI, Direktur Pascsarjana Beri Penghargaan Ke Pemuncak

Pascasarjana Unilak Gelar Yudisium XI, Direktur Pascsarjana Beri Penghargaan Ke Pemuncak
Direktur Pascasarjana Unilak Prof.Dr. Ir. Syafrani.MSi memberikan penghargaan kepada pemuncak Yudisium XI dari magister ilmu hukum Boby Dian Harry dan Magister Manajemen Misdamayanti

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Program Pascasarjana Universitas Lancang Kuning (Unilak) menggelar Yudisium XI periode XI Magister Manajemen dan periode IX Magister Ilmu Hukum, Selasa 24/11/2020. Di hotel Pangeran. Dalam pelaksanaan yudisium ini menerapkan protokol pencegahan penyebaran virus Corona, para peserta diperiksa suhu tubuh sebelum masuk ke ballroom hotel, semua undangan wajib menggunakan masker serta duduk tiap peserta saling berjarak satu dengan yang lainya.

Pelaksanaan yudisium dihadiri oleh Rektor Unilak Dr. Junaidi, SS, M.Hum, Direktur Pascasarjana Unilak Prof. Dr. Ir. Syafrani, MSi, dua wakil direktur, yaitu Dr. Iriansyah. SH, MH,  dan Dr. Adi Rahmat, MM. Turut hadir Kaprodi Magister Ilmu Hukum Dr. Ardiansah, SH, M.Ag, MH, Kaprodi Magister Manajemen, Dr. Fahmi Oemar, dosen pascasarjana Unilak, jajaran dekan dan guru besar Unilak Prof. Dr. Sudi Fahmi, SH, M.Hum Dari pengurus IKA Unilak hadir Dr. Dwi Agus Soemarno dan Ian Machyar.

Pelaksanaan yudisum dimulai sejak pukul 9 pagi, dalam yudisum ini Prof. Syafrani memberikan penghargaan kepada pemuncak yudisium. Dari Magister Ilmu Hukum diraih oleh Boby Dian Harry Sianturi dengan IPK 3,95 yang merupakan anggota Polri berdinas di Polda Riau, sementara dari Magister Manajemen diraih oleh Misdamayanti dengan IPK 3,93 yang berprofesi sebagai guru di SMK 3 Pekanbaru. Penyerahan penghargaan disaksikan oleh rektor Unilak dan undangan lainnya.

Prof. Dr. Ir. Syafrani dalam sambutannya mengatakan secara keseluruhan mahasiswa yang dinyatakan lulus pada Yudisium XI berjumlah 59 orang.  Sebanyak 25 orang dari Prodi Magister Manajemen, sedangkan Prodi Magister Ilmu Hukum sebanyak 34 orang.  Sejak berdirinya pascsarjana Unilak telah melahirkan alumni yang besar yang memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan di Riau dan Indonesia.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada direktur Pascasarjana sebelumnya Prof. Dr. Sudi Fahmi, SH, M.Hum yang telah berhasil menghasilkan lulusan terbaik. Terima kasih juga kepada pimpinan Unilak yang telah mendukung pascsarjana, saat ini pasca telah memiliki gedung yang sangat megah, semoga kita akan terus tambah (pembangunan) lantai hingga menjadi 5 lantai sebagaimana yang telah direncanakan, " ujar Prof Syafrani.

Dalam Yudisium ini Prof. Syafrani juga memberikan cendramata kepada Prof. Dr. Sudi Fahmi, SH, M.Hum dan Dr. Helwen yang telah banyak memberikan kemajuan bagi Pascasarjana Unilak. Sementara itu Rektor Unilak Dr. Junaidi saat memberikan sambutannya mengucapkan selamat kepada peserta Yudisium yang telah berhasil meraih gelar magister.

Dalam yudisium ini Rektor Unilak juga meminta para peserta untuk mendoakan dosen-dosen di lingkungan Unilak yang telah mendahului, yaitu Dr. Gulam, dan Dr. Bambang Suroto, dosen Pascasarjana, kemudian juga ada mahasiswa pascasarjana dari magister hukum Chaidir Anwar Tanjung yang juga telah mendahului,  yang telah mendaftarkan ujian tesis dan belum sempat mengikuti ujian tesis.

Dijabarkan lebih lanjut oleh Rektor, gelar S2 yang diraih bisa menambahkan kepercayaan diri dalam bekerja, dan dapat meraih kesuksesan. " Saya yakin gelar S2 bisa menambahkan kepercayaan diri dalam bekerja kesuksesan, karirnya semakin meningkat. Dalam tunjuk ajar Melayu ada beberapa pesan yang mesti dingatkan setelah lulus maka luruskan niat untuk bekerja lebih baik, lebih produktif, memberikan kontribusi lebih kepada perusahaan, atau institusi.

"Dalam pepatah Melayu ada nasehat, yaitu tentang luruskan jalan, maka hanya dengan jalan lurus keberhasilan dicapai, maksudnya adalah bekerja sesuai dengan tupksi, koridor, dan ketentuan yang telah ditentukan, jangan menyimpang nyimpang. Kemudian juga berbahasa dengan baik, maka berbahasa dengan baik, berbahasa juga menjadi penilaian karakter pribadi.

Kami berharap alumni Unilak memiliki etos kerja yang tinggi dan disiplin, semoga bapak ibu dapat sukses dalam pekerjaan dan jenjang karir, dan mendapatkan jabatan yang lebih tinggi. Ilmu yang diperoleh memberikan manfaat bagi bapak/ibu dan keluarga. Terakhir peran promosi dari alumni luar biasa pengaruhnya bagi kampus, cerita sukses alumni itu lebih efeketif dari pada promosi lainnya, dan itu dipercaya oleh masyarkat memberikan dampak positif yang luar biasa, kami berharap terus melakukan kerjasama dengan alumni untuk membangun Unilak. ujar Rektor.

Berita Lainnya

Index