Terapkan Protokol Kesehatan, Rektor Lantik Wakil Direktur Pascasarjana Unilak

Terapkan Protokol Kesehatan, Rektor Lantik Wakil Direktur Pascasarjana Unilak

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Rektor Universitas Lancang (Unilak) Dr. Junaidi, SS, M.Hum melantik dua wakil Direktur Pascasarjana. Posisi Wakil Direktur diperlukan seiring dengan kemajuan dan perkembangan Pascasarjana Unilak yang semakin pesat. Dua Wakil Direktur yang dilantik, yaitu Dr. Iriansyah, SH, MH sebagai Wakil Direktur I bidang Akademik dan Kemahasiswaan, dan Dr. Adi Rahmat, SE, MM sebagai Wakil Direktur II Bidang Umum dan Keuangan.

Pelaksanaan pelantikan dilakukan usai pelaksanaan Yudisium Pascsarjana XI, jalanya pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung cepat, lancar serta menerapkan protokol kesehatan. Rektor Unilak langsung memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat yang dilantik, yang turut disaksikan oleh Direktur Pascsarjana Prof. Dr. Ir. Syafrani, MSi, jajaran Wakil Rektor, jajaran Dekan, Dosen, serta Kabiro di lingkungan Unilak.

Rektor Unilak Dr. Junaidi yang ditemui usai pelantikan menyebutkan, selamat kepada Dr. Irianysah dan Dr. Adi Rahmat yang ditetapkan sebagai Wakil Direktur I dan II Pascsarjana Unilak. Dengan pelantikan ini kita sangat berharap Pascasarjana Unilak terus berkembang, terus memberikan layanan terbaik bagi mahasiswa dan masyarakat luas.

"Ini struktur baru, kalau dulu Direktur Pascsarjana dibantu dengan satu orang Sektretaris, dengan terbitnya statuta yang baru maka istilah yang digunakan adalah Wakil Direktur. Ini juga persiapan pendirian tiga program studi baru di Pascasarjana, yaitu Magister Lingkungan, Magister Ilmu Komputer dan Magister Akutansi. Dan saat ini Pascasarjana Unilak  sangat diminati masyarakat ini dibuktikan meningkatnya jumlah mahasiswa baru hingga 80 persen, dan saat ini pascasarjana Unilak sedang menerima mahasiswa baru untuk semester genap tahun 2020," ujar Dr. Junaidi.

Ditemui ditempat yang sama usai pelantikan Prof. Syafrani mengatakan, dengan dilantiknya dua Wakil Direktur mudah-mudahan armada yang ada di pascsarjana dapat bekerja semakin lebih baik. Memang selama ini direktur cuma dibantu sekretaris. Dengan akan dikembangkan Pascasarjana Unilak dengan penambahan tiga prodi, kita harapkan efektifitas bekerja dan efisiensi dari pada Wakil Direktur lebih baik untuk mendukung menuju pascasarjana lebih baik, tentu kita harapkan unggulnya universitas juga unggulnya Pascasarjana, " ujar Prof Syafrani yang juga guru besar Fakultas Pertanian.

Pelantikan berlangsung di ruang rapat gedung Rektorat lantai III, dengan busana melayu dan songket, Wakil Direktur II Dr. Adi Rahmat usai pelantikan mengatakan siap untuk melaksanakan tugas dan amanah yang diberikan, serta siap membantu Prof. Syafrani dalam memajukan dan mengembangkan Pascsasarjana Unilak kedepanya.

Berita Lainnya

Index