Ahmad Mujahidin Dicopot dari Jabatan Rektor UIN Suska Riau, Suyitno Penggantinya?

Ahmad Mujahidin Dicopot dari Jabatan Rektor UIN Suska Riau, Suyitno Penggantinya?

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -- Setelah beredar foto Surat Keputusan Menteri Agama tentang pemberhentian Prof Ahmad Mujahidin dari jabatannya sebagai Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Riau, Selasa 24 November 2020 kemarin, hari ini beredar pula surat penunjukan Pelaksana Tugas Rektor.

Dalam foto salinan Surat Perintah Menteri Agama RI nomor : 044674/B.II/3/2020 tertanggal 24 November 2020, disebutkan Menteri Agama Fachrul Razi menunjuk Prof Dr Suyitno MAg sebagai Plt Rektor UIN Suska Riau.

Dalam SK tersebut Suyitno disebutkan menjabat sebagai Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jendral Pendidikan Islam Kementerian Agama.

"Terhitung mulai tanggal 23 November 2020, di samping jabatannya sebagai Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jendral Pendidikan Islam Kementerian Agama juga melaksanakan tugas tambahan sebagai Pelaksana Tuhas Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau sampai dengan ditetapkan dan dilantiknya pejabat yang definitif" begitu tertulis dalam SK Menteri Agama.

Sementara itu terkait kabar tersebut, Wakil Rektor I UIN Suska Riau, Ahmad Supardi Hasibuan saat dikonfirmasi mengaku belum mendapat salinan surat Plt Rektor UIN Suska Riau.
"Surat resminya belum ada sampai ke kita," kata Supardi Hasibuan.

Dia mengatakan, biasa ada Surat Keputusan Menteri Agama terkait penunjukan Plt rektor. Namun sampai saat ini pihaknya belum mendapat salinan SK-nya.

"Kita baru dapat kabar dari media sosial. Tapi bisanya kalau yang resmi ada suratnya. Apakah setelah beliau (Suyitno) datang baru dibawa suratnya kita tak tahu," terangnya.


"Sama soal surat pemberhentian pak Akhmad Mujahidin sebagai Rektor UIN Suska Riau yang resmi sampai sekarang kita belum dapat. Kalau dilihat surat yang beredar itu ada tembusannya ke saya, tapi itu yang belum nampak. Kalau sudah ada pasti saya bisa jawab," tutupnya.***

(fixpekanbaru.com)
 

Berita Lainnya

Index