Positif Covid-19, Anies Baswedan Isolasi Mandiri di Rumah Dinas


RIAUREVIEW.COM --Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19 berdasarkan hasil tes usap atau PCR yang dilakukan pada Senin 30 November 2020. Anies melakukan isolasi mandiri selama dua minggu di lokasi yang terpisah dengan keluarganya.

"Isolasi mandiri yang akan saya lakukan di rumah dinas di mana saya akan tinggal sendiri sedangkan keluarga akan tinggal di rumah pribadi yang selama ini kita tempati," kata Anies Baswedan dalam video instagram @aniesbaswedan, Selasa (1/12/2020).
 
Dia menyatakan, tetap bekerja untuk memimpin rapat yang telah dijadwalkan. Sebab rapat dilakukan secara daring atau virtual.
 
"Saya akan tetap bekerja memimpin rapat-rapat secara virtual. Sejak Maret lalu kita sudah terbiasa bekerja secara virtual, dan Insyaallah tidak akan ada proses pengambilan kebijakan yang terganggu," ucap Anies.
 
Sementara itu, Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria juga terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta pada Jumat 27 November 2020. Riza mengaku saat ini pihaknya tengah menjalankan isolasi mandiri.
 
Kantor Gubernur DKI Ditutup Sementara
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkonfirmasi positif Covid-19. Sesuai protokol kesehatan, kantornya ditutup sementara selama tiga hari.
 
Anies Baswedan menuturkan, selain kantornya, kantor Wakil Gubernur DKI Jakarta juga ditutup. Seperti diketahui Wagub DKI terkonfirmasi positif Covid-19 terlebih dahulu.
 
"Seperti juga unit kantor wakil gubernur di Blok B sudah ditutup," kata Anies Baswedan dalam keterangan tertulis, Selasa (1/12/2020).
 
Sementara, untuk gedung utama Balai Kota DKI tetap buka. Semuanya beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.
"Gedung utama balai kota, yang lokasinya berbeda dengan kantor gubernur dan wakil gubernur akan tetap akan beroperasi dengan protokol kesehatan ketat," jelas Anies Baswedan.
 
Selain itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut meminta agar masyarakat tetap melakukan protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan. Mulai dari memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.
 
Anies Baswedan pun meminta doa agar diberi kesembuhan. "Mohon doanya agar bisa segera kembali sembuh dan Semoga Allah SWT melindungi kita semua dan merahmati kota Jakarta," kata dia.
 
Sumber: [liputan6.com]

 



TULIS KOMENTAR