Unilak Gelar Wisuda Drive Thru, Si Kembar Ini Raih Gelar Sarjana Dari Fakultas Hukum Berakreditasi A

Unilak Gelar Wisuda Drive Thru, Si Kembar Ini Raih Gelar Sarjana Dari Fakultas Hukum Berakreditasi A

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Universitas Lancang Kuning (Unilak), Pekanbaru menggelar wisuda Sarjana LXI dan Pascasarjana XI yang di gelar secara Drive Thru. Wisuda berlangsung selama tiga hari, setiap hari ada dua sesi. Wisuda dilakukan  dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,  Wisudawan wajib pakai masker, suhu tubuh di cek, dan usai di wisuda di haruskan segera meninggalkan lingkungan kampus.

Di hari kedua wisuda, Rabu(2/12/2020) ada momen langka dan bahagia. Dua mahasiswa berstatus kembar yang kuliah di Fakultas Hukum Unilak di wisuda di hari yang sama, dan langkanya lagi si kembar ini masuk Unilak di tahun yang sama (2016), di kelas yang sama dan di wisuda di hari yang sama.

Mereka adalah Roges Ladisa Pemi Mailanda (abang) dan Regos Ladisa Pemi Mailanda, anak pasangan dari Yul Facmi dan Mardalena yang bekerja sebgai petani di Sumatera Barat.

Usai antri untuk di wisuda, nama mereka berdua akhirnya dipanggil untuk dilakukan pemindahan kuncir yang dilakukan oleh Dekan Fakultas Hukum Unilak Dr. Fahmi, SH, MH, dan Wakil Dekan I, proses pemindahan kuncir dan ijazah  berjalan lancar di lobi rektorat disaksikan Rektor Unilak Dr. Junaidi. Merekapun sah menyandang gelar Sarjana Hukum.

Ditemui usai di wisuda Roges dan Regos tampak bahagia. " Kami sama sama masuk Fakultas Hukum, di tahun yang sama, kelas sama dan Wisuda sama," ujar sang kakak Roges.

Diceritakannya, awal- awal kuliah banyak dosen yang bingung untuk membedakan kami berdua, maklum secara fisik dan wajah sama yang membedakan Roges memiliki tahi lalat di bawa hidung kanan sementara Regos  tidak memiliki tahi lalat.

Saat di wisuda Roges berhasil meraih IPK 3,38 dan Regos 3,28. "  Kami lahir  Sialang Bawang Sumbar, berselisih hanya 5 menit. Yang duluan lahir Roges dan dia ada tahi lalat di bawah hidung kanan, " ujar sang adik Regos.

Disebutkannya,  kuliah di Unilak menyenangkan, seru, dan banyak pengalaman, saat kuliah ikut organisasi, ikut BEM, HMI.

Sementara itu, orang tua Regos dan Roges yang datang jauh jauh dari Sumbar tampak bahagia, Yul Fachmi ayah dari si kembar ditemui di kampus Unilak mengucapkan syukurlah alhamdulilah. Segala jerih payah sebagai orang tua walau susah dan berkat Allah SWT akhirnya selesai (sarjana).

"Setelah di wisuda semoga anak anak dapat bekerja dan berbakti kepada negara dan agama serta dapat menempuh keberhasilan, " harap Yul Fachmi.

Hal senada juga disampaikan oleh Mardalena ibu dari  Regos dan Roges."

Anak ada 3,  Alhamdulillah udah slesai pendidikan sarjana. Saya bahagia senang, kami memang niat untuk anak jadi sarjana. "

Sementara itu, Dekan Fakultas Hukum Unilak Dr. Fahmi menyebutkan selama kisah mereka berdua mahasiswa yang rajin.  

Selaku Dekan Fakultas Hukum Unilak, saya memberikan apresiasi kepada mahasiswa FH yang kembar, yaitu Regos dan Roges yang diwisuda secara bersamaan. Mereka mahasiswa yang rajin mengikuti kuliah dan berperilaku baik, walaupun terkadang ada hal yang  lucu terjadi karena terkadang dosen dan pegawai susah membedakan mana Roges yang mana regos.

Di hari itu sebanyak 295 mahasiswa Fakultas Hukum Unilak di wisuda dan resmi menyandang gelar Sarjana Hukum. Secara keseluruhan di wisuda LXI Unilak mewisuda sebanyak 1074 orang.

Berita Lainnya

Index