Tim Unilak Ikuti Expo KMI Kemendikbud RI

Tim Unilak Ikuti Expo KMI Kemendikbud RI

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI mengadakan Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia yang digelar secara virtual selama dua hari, (Jumat - Sabtu) Desember 2020, yang dipusatkan di Podomoro.

Kegiatan diikuti lebih dari 200 perguruan tinggi di Indonesia, dan Unversitas Lancang Kuning (Unilak) turut serta. Unilak sendiri mengirimkan tiga tim yang ikut Expo KMI, yaitu Tim Sonjak, Tim Tempe A Zaki, dan Tim.

 Tm Unilak di bawah bimbingan P2K2 yang dipimpin Nabella, SH, MH. Bazar dari Unilak telah disiapkan selama dua hari dan dipajang di gedung P2K2 Unilak. Ditata sedemikian rapi dan menarik kemudian lewat aplikasi Hot Pin dapat dilihat se Indonesia. Bazar Unilak ditampilkan bersama 200 perguruan tinggi secara virtual.

Expo dibuka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, Jumat (4/12). Kepala P2K2 Unilak Nabella, yang ditemui mengatakan Expo KMI tahun 2020 merupakan yang ke-11. "Secara Virtual Unilak sendiri mengiktukan tim A zaki yang lulus program KBMI (dapat dana hibah) karena mereka wajib tampil.  Tim lain ada Sonjak yang menampilkan Songket dan Tanjak, dan ada newbiscap (usaha aquariium).

Nabella berharap kegiatan ini adanya peningkatan motivasi adek-adek enterprenenuer. " Kami motivasi bagi adek-adek  enterpreuner di Unilak. Kegiatan ini tiap tahunnya ada, semoga Unilak terus dapat berpartisipasi dan banyak melahirkan wirausaha muda di kalangan mahasiswa. Expo KBMI ini juga ada perlombaannya dan dinilai oleh tim Kementerian.

Sementara itu, wirausaha muda Unilak yang turut serta, Tempe A Zaki menampilkan produk tempe berkualitas. Kelebihan tempe ini, yaitu memiliki protein tinggi, dan tahan lama. Tempe A Zaki sendiri ditampilkan oleh 4 mahasiswa Unilak, yaitu Rian Rudianysah, Eka Putra, Sonua Bursa dan Elizabet.

Menurut Rian  kami bersyukur Unilak memberikan dukungan sehingga kami dapat tampil  Expo KMI Indonesia mesti secara virtual. " Untuk keikutsertaan, ini suatu kebanggaan tersendiri buat kami. Dan kami pertama mengajukan langsung lolos, dan ini membanggakan juga buat kami, dan Unilak. "

Sementara itu Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan kerjasama Dr. Bagio Kadaryanto,SH, MH mengatakan Kegiatan ini merupakan ajang bagi mahasiswa untuk meningkat kan kreativitas."  Alhamdulilah mahasiswa  Unilak ikut dalam  ajang kompetisi ini. Mudah mudahan Unilak dapat berprestasi dan menjadi juara dalam kompetisi ini. Terus tingkatkan prestasi dalam berbagai kegiatan kompetisi, Walaupun situasi dan kondisi pada masa pademi covid-19 saat sekarang ini. Semoga kita selaku dilimpahkan nikmat  sehat dan kesuksesan.

Berita Lainnya

Index