Berdasar Hasil Rekap Form C1 Saksi, PKB Riau Klaim Menang di 6 Kabupaten

Berdasar Hasil Rekap Form C1 Saksi, PKB Riau Klaim Menang di 6 Kabupaten

RIAUREVIEW.COM --Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Riau klaim unggul di enam daerah pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember kemarin. Hal tersebut hasil hitungan sementara tim PKB Riau berdasarkan rekap C1 para saksi hingga Kamis 10 Desember 2020 dini hari tadi.

Untuk diketahui pada Pilkada serentak 2020 sembilan daerah di Provinsi Riau menggelar pencoblosan masing-masing, yaitu Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis, Kepulauan Meranti, Siak, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Pelalawan, Kuantan Singingi, dan Indragiri Hulu.

Dari sembilan daerah tersebut PKB optimis memenangkan enam pilkada. Hal itu disampaikan Ketua DPWPKB Riau H. Abdul Wahid, kepada FIXPEKANBARU.COM, yang dihubungi Kamis 10 Desember 2020 dini hari tadi. Anggota DPR RI itu sangat yakin memenangkan sebagian besar Pilkada.

"Berdasarkan rekap internal melalui form C1 para saksi, kita pastikan calon PKB unggul di 6 kabupaten. Keenam daerah itu yakni Indragiri Hulu, Rokan Hilir, Siak, Pelalawan, Rokan Hulu dan Kepulauan Meranti," kata Abdul Wahid.

Namun demikian Abdul Wahid mengingatkan seluruh kader yang bertugas di lapangan untuk tetap mengawal hasil perolehan suara tersebut hingga pleno di tingkat KPU.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris PKB Riau Ade Agus Hartanto bahwa calon PKB  pada pilkada serentak di Riau unggul di 6 kabupaten, ia berpesan kepada seluruh pengurus DPC PKB untuk mengawal, sebab potensi kecurangan selalu ada.

"Sementara kita menang di 6 kabupaten, kita perintahkan seluruh jajaran DPC PKB untuk kawal, sebab potensi kecurangan selalu ada. Khususnya Rokan Hulu dan Indragiri Hulu yang selesih dengan calon lain cukup tipis," ucap Ade yang juga ketua Komisi I DPRD Riau ini.***

 

Sumber: fixpekanbaru.com

Berita Lainnya

Index