Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kepulauan Meranti Mengadakan Pengkaderan Darul Arqam Dasar

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah  Kepulauan Meranti Mengadakan Pengkaderan Darul Arqam Dasar

KEPULAUAN MERANTI, RIAUREVIEW.COM --Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Kepulauan Meranti mengadakan pengkaderan Darul Arqam Dasar (DAD). Pembukaan Kegiatan pengkaderan ini dilaksanakan di kompleks perguruan Muhammadiyah Madrasah Aliah (MA) Mualimin Selatpanjang Kepulauan Meranti, (25/12/2020).

Dalam pembukaan acara pengkaderan DAD IMM Kepulauan Meranti tersebut, turut hadir Bupati Kepulauan Meranti yang diwakili Kadis Kesehatan Kepulauan Meranti dr. H. Misri Hasanto, M.Kes yang juga merupakan Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kepulauan Meranti, Ketua PD. Pemuda Muhammadiyah Kepulauan Meranti Amirlah Jeni, S.I.Kom, Ketua Umum DPD IMM Provinsi Riau M. Aulia Zia, Ketua DPD KNPI Kepulauan Meranti M. Rudi, S.I.Kom, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kepulauan Meranti Ustad Dasuki, SH, PD. Aisyiyah Kepulauan Meranti, PD. NA Kepulauan Meranti, PD. IPM Meranti, Tapak Suci Kepulauan Meranti, Ketua-ketua Organisasi Kemahasiswaan Se-Kepulauan Meranti, Kepala Sekolah Amal Usaha Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah.

Pengkaderan DAD ini berlangsung dibawa sorotan tema "Revitalisasi Trilogi IMM Dalam Mencapai Militansi Kader Yang Berkemajuan". Acara DAD ini dibuka oleh Ketua Umum DPD IMM Provinsi Riau M. Aulia Zia, Ujar M. Hafizan Selaku Ketua Panitia Kegiatan yang terlaksanakan.

"Pengkaderan yang berlangsung dari tanggal 25  s/d 27 Desember 2020 ini dalam rangka membentuk dan mendidik kader-kader IMM yang berjiwa militan dalam menjalankan Amar Ma’ruf Nahi Munkar (berlomba-lomba dalam kebaikan), ujar pria yang akrab disapa Hafizan tersebut.

Menurut Ketua DPD IMM Riau,  M. Aulia Zia dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari Tri Kompetensi dasar IMM, yang merupakan bekal utama setiap kader dalam mencapai militansi kader yang berkemajuan.

"Kegiatan DAD merupakan  program perkaderan IMM yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti dengan harapan mampu menjadi cikal bakal terbentuknya kader-kader IMM yang anggun dalam moral, Unggul dalam intelektual, ujar Zia.

Dikesempatan lain Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kepulauan Meranti yang diwakili Sekretaris PDM, dr. H. Misri Hasanto, M.Kes yang pada saat ini menjabat sebagai Kadis Kesehatan Kepulauan Meranti dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya acara pengkaderan IMM Kepulauan Meranti berbentuk Darul Arqam Dasar (DAD).

DAD yang dilaksanakan IMM Kepulauan Meranti harus mampu menerapkan kepada kader IMM akan TRILOGI IMM yang terdiri dari Intelektualitas, Humanitas dan Religiusitas dalam mencapai militansi kader IMM Kepulauan Meranti yang berkemajuan, ungkapnya. (Sp)

Berita Lainnya

Index