Univesitas Lancang Kuning Peringati Isra' Mi'raj 1439H

Univesitas Lancang Kuning Peringati Isra' Mi'raj 1439H

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Bertempat di Aula Gedung Perpustakaan Universitas Lancang Kuning (Unilak), Jumat (20/4) Keluarga Besar Unilak diantaranya dosen, pegawai dan staf hadir untuk memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439H.

Rektor Unilak Dr. Hj. Hasnati, S.H., M.H., menyebutkan semoga kita semua nantinya dapat menyimak apa yang disampaikan ustad nanti, karena dihari-hari biasanya kita disibukkan dengan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan kegiatan administrasi lainnya. Mudahan-mudahan saja dengan kita menyimak apa yang disampaikan ustad nanti dapat menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Karena kita tidak cukup mengisi intelektual saja, namun spiritual itu perlu kita bangun.

“Unilak dengan 7 nilainya yang juga berlandaskan budaya Melayu yang identik dengan ajaran Islam, semoga dapat kita amalkan dan sekali lagi saya berharap kita semua dapat mengambil inti ceramah dan dapat kita amalkan dikehidupan sehari-hari” ujar Dr. Hasnati, S.H., M.H.

Sementara itu, Ustad Syamsurizal, S.Ag, M.A. mengatakan bahwa Nabi Muhammad SAW mengatakan ada 5 hal penting kita ketahui yang kelak akan membawa kita menuju jalan keridhoan Allah SWT. 

“Kelima hal itu ialah yang pertama hati yang bersih, ilmu yang dipergunakan dengan baik, bekerja sama dengan individu lain, saling berbagi dengan sesama, dan terakhir kompak dan tentram dengan sesama individu dalam keseharian kita”.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Rektor II Ermina Sari, STP,  M.Sc, Wakil Rektor III  Dr. H. Eddy Asnawi, S.H., M.Hum., jajaran Dekan dan pimpinan selingkungan Unilak.

Berita Lainnya

Index