25 Dosen FIB Ikuti Pelatihan Sinta

25 Dosen FIB Ikuti Pelatihan Sinta

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Dalam rangka mengoptimalisasikan penggunaan akun Sinta (Science Index and Technology) dikalangan Dosen Universitas Lancang Kuning (Unilak). Tim Sinta Unilak mengadakan roadshow pelatihan pengoptimalisasikan penggunaan Sinta di 9 Fakultas yang ada di lingkungan Unilak. Kali ini Pelatihan di gelar di Fakultas Ilmu Budaya (FIB) di ruang rapat Fakultas Teknik pada Jumat (20/4).

Sebagai peserta, yaitu dosen di Fakultas Ilmu Budaya yang berjumlah 25 orang dan ditambah satu dosen dari pertanian.

Menurut Dekan Fakultas Ilmu Budaya Hermansyah, SS., MA., saat ini hampir seluruh dosen telah terdaftar di Shinta Unilak dan dengan ini kita mengejar indeksasi publikasi dosen FIB dan berharap bisa jadi pemuncak Shinta di Unilak.

"Banyak sekali publikasi dosen FIB, namun tidak semua terdata di google scholar, bahkan beberapa karya banyak disitasi, namun belum terbaca oleh google" ujar Hermansyah.

Hermansyah menambahkan, diharapkan seluruh publikasi dan sitasi dari publikasi tersebut dapat terdaftar di google scholar sehingga secara otomatis dapat meningkatkan h-index dan peringkat di Sinta.

Acara dibuka oleh Dekan FIB Hermansyah, SS., MA., dihadiri Wakil Dekan I Fikru Mafar, M.IP. dan jajaran Dosen. Sebagai narasumber pelatihan, yaitu tim Sinta Unilak diantaranya Alexander Yandra, Budianto Hamuddin, M.Esl., Lusi Dwi Putri, dan staf PDPT.

Sebelumnya Tim Sinta Unilak telah mulai roadshow di Fakultas Fekon beberapa waktu.

Berita Lainnya

Index