Syaiful Zakaria: Memberikan Kain Sorban Kepada Anak Penghafal Al-qur'an Satu Juz

Syaiful Zakaria: Memberikan Kain Sorban Kepada Anak Penghafal Al-qur'an Satu Juz
Photo Anak-anak Markas Binaan Dakwah Darul Iman Desa Centai Dan Desa Batang Meranti Bersama Penguji Hafalan Al-qur'an

KEPULAUAN MERANTI, RIAUREVIEW.COM --Kepulauan Meranti, RiauReview.com--Pada kesempatan ini markas binaan dakwah darul iman desa centai dan desa batang meranti melaksanakan kegiatan pengujian anak yang sudah hafal Al-qur'an satu juz dan diuji langsung Ust. Syaiful Zakaria, kegiatan dilaksanakan bertempat di markas binaan dakwah darul iman Desa Centai, pada (6/1/2021)

Turut hadir dalam kegiatan penghafalan Al-qur'an perwakilan markas binaan dakwah darul iman Kabupaten Kepulauan Meranti, perwakilan orang tua dari beberapa orang anak binaan yang hadir dalam kegiatan penghafalan tersebut dan diikuti 35 orang anak binaan dakwah nurul iman

Kegiatan pengujian Al-qur'an dibuka dengan teratur yang sudah diatur dalam sunsunan acaranya dan dibuka oleh anak binaan yang sudah ditentukan untuk petugasnya masing-masing, pada kegiatan tersebut Riski bertugas sebagai pembacaan ayat suci Al-qur'an.

Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada ketua markas binaan dakwah darul iman Kepulauan Meranti Ust. Hasbi B.A dan Ust. Syaiful serta seluruh rekan-rekan pengurus yang sudah mensupport penuh untuk mensukseskan kegiatan keagamaan ini, insyaallah kegiatan keagamaan ini akan dilaksanakan tiap bulan nantinya, Ujar Bara.

Tiap bulan akan kita adakan acara pengujian penghafalan Al-qur'an kepada anak-anak binaan yang sudah menghafal Al-qur'an satu juz yang akan diuji langsung oleh para penguji dari awal hingga akhir ayatnya hingga anak binaan begitu hafal dalam membaca dan mempelajari Al-qur'an, "Tegas Bara.

Untuk kegiatan pengujian Al-qur'an pada hari ini yang kita laksanakan bagi anak-anak binaan yang sudah menghafalkan satu juz akan mendapatkan hadiah yang secara langsung akan kita berikan kepada anak tersebut dan ini bukan hanya janji namun ini benar-benar akan kita berikan, "Ujar Ust. Syaiful.

Salah satu dari perwakilan anak binaan mendapatkan sorban yang dipasangkan langsung ketua markas binaan dakwah darul iman Ust. Syaiful kepada anak yang telah berhasil menghafal Al-qur'an satu juz atas nama Satria Utama Bin Afrizal, sesuai dengan apa yang telah dijanjikan.

Selama di bumi ini masih ada para penghafal Al-qur'an maka segala bentuk bencana akan dijauhkan oleh Allah SWT, para penghafal Alquran itu bukan saja menjadi milik kedua orang tua, namun alam pun ikut bangga di mana pun kalian berpijak kalian akan menjadi asbab pencegah segala keburukan yang akan terjadi, kelak kalian jadi pemimpin yang hidupnya selalu berlandaskan Al-qur'an.

Kalian akan menjaga segala alam yang Allah SWT titipkan, agar perut tidak bisa menampung segala yang haram, agar tenggorokan selalu basah dengan yang halal dan dilanjutkan dengan menyelesaikan hafalan satu juz dan Alhamdulillah bisa diselesaikan dengan sebaiknya.

Dua desa menjadi sangat terjaga silaturrahmi karena bergabungnya anak-anak dan remaja dalam satu wadah menghafal Al-qur'an akan dibina dengan baik oleh guru di markas binaan dakwah darul iman, santri yang tergabung dari dua Desa Centai dan Desa Batang Meranti yang akhir-akhir ini bersemangat dengan kegiatan kegiatan keagamaan.

Alhamdulillah disupport oleh pemerintah desa dan para pemuda desa, Insyaallah di seluruh pelosok Kepulauan Meranti akan kami bangkitkan markas binaan dakwah darul iman sebagai mana di Desa Mekar Sari yang di terima dengan baik dan fasilitasnya disediakan pak Herman selaku Kepala Desa Telesung juga demikian pak Samsudin sangat bersemangat melihat anak-anak desa menjadi para penghafal Al-qur'an, (Sp)

Berita Lainnya

Index