Unilak Sepakati MoU, FIA MoA dengan Bawaslu Pekanbaru

Unilak Sepakati MoU, FIA MoA dengan Bawaslu Pekanbaru

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Bertempat di ruang rapat Rektor Universitas Lantai 3, Kamis (7/1) dilaksanakan seremonial penandatanganan MoU Universitas Lancang Kuning (Unilak) dan MoA Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pekanbaru. Hadir dalam kesempatan ini Rektor Unilak D.r Junaidi, Wakil Rektor III Dr. Bagio Kadaryanto, Dekan Alexsander Yandra, MSi dan Wakil Dekan III FIA Sudaryanto, MSi.

Pada kesempatan ini Bawaslu dihadiri oleh komisionernya, yakni Siti Syamsiah, MSi, Yasrif Yakub, MH, Rizqi Abadi, SIKom dan Fitri Heriyani, MSi. Hadir pula Ketua Pusat Studi Kebijakan dan Pembangunan FIA Unilak Fajarwaty Kusuma Wardhani, MPA.

Dalam kesempatan ini, Alexsander Yandra, mengharapkan adanya tindak lanjut dari MoU dan MoA meski dengan kondisi pandemi covid-19. Bisa direalisasi dalam bentuk magang mahasiswa, menulis bersama, penelitian mahasiswa dan dosen serta relawan pemilu.

Sementara itu, Rektor Unilak sangat apresiasi kegiatan ini. "Mari silakan ditindak lanjuti dengan pekerjaan- pekerjaan Bawaslu. Kegiatan tidak selamanya harus menggunakan uang atau anggaran yang berlebih. Kita jangan terkaku dengan anggaran pemerintah," kata Junaidi.

Mungkin katanya, bisa dalam bentuk google form, riset. Apalagi imbuhnya, hari ini semua bisa selesai di WhatsApp, karena menyebar dengan mudah. Kegiatan seperti baginya bisa dilaksanakan. Mengingat saat ini semua anggaran serba terbatas.

Jadi mari kita buat kegiatan kolaborasi Unilak, FIA dan Bawaslu dengan melakukan diskusi, pendidikan politik. Dukungan yang sama juga diungkapkan. Yastrif Tambusai, berharap ada kesamaan konsep dalam menyikapi kehidupan politik khususnya Kota Pekanbaru-Dumai. Sangat banyak program yang bisa di sinergikan terutama menghadapi kemungkinan Pemilukada Pekanbaru 2022.

"Diskusi yang bisa dibangun diantaranya menghindari politik uang. Kemudian melakukan kampanye milineal. Bisa juga dalam bentuk seminar daring yang menghadirkan mahasiswa," papar Yasrif.

Berita Lainnya

Index