8 Kapal dan 4 Helikopter Polri Dikerahkan Bantu Cari Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

8 Kapal dan 4 Helikopter Polri Dikerahkan Bantu Cari Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

RIAUREVIEW.COM --Direktur Polair Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol Mohammad Yassin Kosasih mengatakan, pihaknya telah mengerahkan 8 armada kapal patroli dan 4 helikopter jenis Dauphin As 365 N.3, Bell 429, dan 3 kapal milik Polairud Polda Metro Jaya untuk membantu pencarian pesawat SJ182.

Melalui rilis yang diterima Kompas.com, Minggu (10/1/2021) selain mengerahkan kapal, Ditpolariud juga mengerahkan alat untuk mencari blackbox pesawat.
 
"Dalam membantu pencarian pesawat yang jatuh tersebut kami membawa 2 set Vinger Locater yaitu alat untuk mencari blackbox dan 50 orang penyelam yang terdiri dari penyelam Ditpolair, penyelam Ditpolairud Polda Metro Jaya, penyelam Ditpolairud Polda Banten dan penyelam dari KorBrimob," kata Yassin.
 
Ia menuturkan, Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto telah memerintahkan melalui Kakorpolairud agar membantu pencarian Search and Rescue (SAR) dengan maksimal.
 
Pihaknya, kata dia, juga menurunkan beberapa speed boat dan perahu karet untuk melakukan penyisiran mencari serpihan-serpihan pesawat serta body utama pesawat.
 
Menurut dia, penyelaman yang dilakukan tetap berkoordinasi dengan Basarnas dan unsur SAR lainnya.
 
"Saya juga berharap pada saat dilakukan penyisiran dan penyelaman cuaca dalam kondisi baik," tuturnya.
 
Sebelumnya, pesawat yang membawa penumpang berjumlah 56 orang dan 6 Orang awak kabin tersebut hilang loss kontak satu jam setelah take off.
 
Pesawat terbang dari Bandara Soekarno-Hatta Tangerang itu sejatinya akan menuju Bandara Supadio Pontianak.
 
Sumber: [kompas.com]

 

Berita Lainnya

Index