SBY Bicara Pemimpin Baru, PKS Coba 'Goda' Demokrat Berkoalisi

SBY Bicara Pemimpin Baru, PKS  Coba 'Goda' Demokrat Berkoalisi

JAKARTA, RIAUREVIEW -PKS sependapat dengan pernyataan Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang berbicara soal pemimpin baru di 2019. PKS juga membuka opsi berkoalisi dengan Demokrat.

"Sangat terbuka peluang tersebut, bahkan untuk partai yang lainnya. Koalisi penyelamatan kedaulatan NKRI," kata Wasekjen PKS Abdul Hakim kepada wartawan, Senin (23/3/2018).

Hakim memandang, diperlukan penguatan koalisi untuk memunculkan pemimpin baru. PKS menilai, pergantian pemimpin di 2019 adalah keharusan.

"Sangat diperlukan penguatan koalisi untuk perubahan Indonesia yang lebih baik di momentum suksesi 2019. Kita memerlukan pemimpin nasional baru untuk menyelamatkan marwah dan kedaulatan bumi pertiwi Indonesia tercinta," tutur Hakim.

Sebelumnya, SBY berbicara akan ada pemimpin baru di 2019. Namun SBY tak menyebut siapa yang akan didukung PD di Pilpres 2019. Dia hanya menyebut akan menyiapkan pasangan capres-cawapres.

"Insyaallah nanti ada pemimpin baru yang amanah, cerdas dan memikirkan rakyat banyak," ujar SBY dalam pertemuan dengan warga di Cilegon, Minggu (22/4) malam.

"Saya akan pasangkan nanti, capres-cawapres yang mengerti keinginan rakyat," imbuh SBY. 

Sumber: news.detik.com

Berita Lainnya

Index