80 Mahasiswa Faperta Unilak Bakti Sosial di Rimba Melintang Bagansiapiapi

80 Mahasiswa Faperta Unilak Bakti Sosial di Rimba Melintang Bagansiapiapi

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Sebagai wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi, sebanyak 80 mahasiswa Fakultas Pertanian (Faperta) dan 2 dosen Universitas Lancang Kuning (Unilak) melaksanakan Kemah Kerja Bakti Sosial Mahasiswa (KKBSM) di Kepenghuluan Teluk Pulau Hilir Kecamatan Rimba Melintang Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir 20-21 April.

Kegiatan ini langsung dibimbing oleh 2 orang dosen Faperta, yaitu Sri Utami, S.P., M.Si. dan Ir. Hamdan Yazid, M.P.

Sri Utami (Uut) yang  juga menjabat sebagai Wakil Dekan III Faperta ini menyebutkan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai kegiatan yang bertujuan untuk mendekatkan Faperta Unilak sebagai lembaga pendidikan kepada masyarakat, kemudian sebagai sumbangsih Faperta Unilak dalam kegiatan kecendekiawanan sosial dan membuka wawasan baru bagi mahasiswa tentang  pengetahuan di lapangan sesuai bidang ilmu yang disesuaikan dengan kekhasan daerah lokal.

"Kegiatan kita selama di sana berupa gotong royong, berkunjung ke lahan persawahan sebagai daerah penghasil beras di Riau, kemudian ada penghijauan" ujar Uut.

Uut menjelaskan acara ini disambut positif oleh tokoh masyarakat, bahkan tokoh masyarakat melalui ke penghuluan menawarkan mahasiswa Unilak untuk memberikan pendidikan agama dan pengajian.

Dengan kegiatan ke Bagansiapiapi kita juga mempromosikan kampus Faperta Unilak untuk pelajar-pelajar yang ada disekolah SMKN Rimba Melintang tutup Uut.

Berita Lainnya

Index