PDPM Kep Meranti Melaksanakan Pembekalan dan Motivasi Untuk Pemuda dan Pemudi Kepulauan Meranti

PDPM Kep Meranti Melaksanakan Pembekalan dan Motivasi Untuk Pemuda dan Pemudi Kepulauan Meranti

KEPULAUAN MERANTI, RIAUREVIEW.COM --Menumbuhkan spirit pergerakan kepemudaan, Bidang KOKAM dan SAR Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kepulauan Meranti melaksanakan pembekalan, pembinaan dan motivasi KOKAM yang diikuti oleh puluhan pemuda dan pemudi yang berada di Kepulauan Meranti yang tergabung didalamnya. Acara tersebut bertempat di Kompleks Perguruan SMP Muhammadiyah Selatpanjang Jalan Rintis, (16/1/2021).

Dalam acara tersebut, KOKAM PDPM Kepulauan Meranti menghadirkan pemateri dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau yang diwakili Dr. Hendri Sayuti, MA, Wakil Ketua PWPM (Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah) Riau Dr. Jufrizal Syahri, M.Si, Wakil Sekretaris PWPM Riau Afdhal, S.Ud, M.Pi, dan Ketua PDPM Kep. Meranti Amirlah Jeni, S.I.Kom. Selain itu turut hadir dalam acara tersebut Bendahara BAZNAS Kepulauan Meranti yang merupakan Wakil Ketua PDPM Kepulauan Meranti Rokimin, SE, perwakilan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM)sSe-Kab. Kepulauan Meranti serta pimpinan masing-masing Angkatan Muda Muhammadiyah Kepulauan Meranti yang terdiri dari PD. NA Kepulauan Meranti, PC IMM Kepulauan Meranti, PD. IPM Meranti, Tapak Suci Kepulauan Meranti.

Ketua Bidang KOKAM dan SAR PDPM Kepulauan Meranti, Rahmat Nusantara menuturkan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah yang akrab disebut KOKAM, mengadakan kegiatan pembekalan, pembinaan dan motivasi KOKAM sebagai wujud eksistensi KOKAM di Kabupaten Kepulauan Meranti. Kegiatan tersebut mengusung tema “Bersama KOKAM Bela Ulama, dan Ummat Demi Kepulauan Meranti Berkemajuan”.

"Kegiatan pembinaan, pembekalan dan motivasi organisasi tersebut merupakan pedoman awal setiap kader KOKAM dalam melangkah dan melakukan pergerakan yang berkemajuan di tengah-tengah masyarakat Kepulauan Meranti, Ujar Rahmat.

Sekretaris Bidang KOKAM dan SAR PDPM Kepulauan Meranti M. Hafizan mengatakan harapan besar yang harus dicapai dari kegiatan ini ialah memicu semangat kader dalam melakukan pergerakan kepedulian sosial di tengah-tengah masyarakat. Selain itu, juga KOKAM hendaknya menjadi benteng awal serta berada di garis pertahanan terdepan dalam pengamanan Muhammadiyah, Ulama dan Ummat dari gangguan pihak-pihak yang ingin memecahkan kesatuan NKRI.

“Kedepannya kegiatan ini akan berlanjut ke Pendidikan dan Latihan Dasar (DIKSAR) sebagai kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah dalam menghadapi problema kekinian dan meningkatkan kepedulian sosial yang terjadi pada saat ini maupun di masa yang akan datang, "Ujar Hafizan.

Dikesempatan yang sama Sekretaris PDPM Kepulauan Meranti, Mukhsin memberikan apresiasi yang luar biasa dari kegiatan pembekalan, pembinaan dan motivasi KOKAM. Semoga kegiatan tersebut menjadi pedoman awal dalam mengukuhkan solidaritas, menebar kebaikan, mencerahkan semesta dan memicu spirit kepemudaan yang peduli akan lingkungan dan permasalahan yang ada di Kepulauan Meranti sesuai dengan kemampuannya.
 
“KOKAM harus hadir di tengah-tengah masyarakat dan memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat dengan kegiatan-kegiatan pengamanan, dan cepat tanggap terkait bencana alam dan ikut serta menjadi pelopor dalam menjaga keutuhan NKRI, (Sp)

Berita Lainnya

Index