Pemerintah Pusat Bersama Sapma PP Bantu Alat Prokes untuk Pesantren di Kab. Kampar

Pemerintah Pusat Bersama Sapma PP Bantu Alat Prokes untuk Pesantren di Kab. Kampar

KAMPAR, RIAUREVIEW.COM ---Pemerintah Pusat bersama Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Kabupaten Kampar, membantu pesantren di Kabupaten Kampar. Bantuan tersebut, yakni berupa alat protokol kesehatan (Prokes). Tujuannya guna menunjang proses belajar mengajar siswa di masa pandemi.

Pendistribusian sudah selesai dilakukan, dimulai sejak 12 hingga 16 Januari 2021.

Ketua Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP)  Kabupaten Kampar, Niko Ardian, SIP mengatakan penyaluran guna untuk mempercepat penanganan Covid-19 khususnya di Kabupaten Kampar.  

"Lebih kurang 10 hari kita persiapan hingga keliling mendistribusikan alkes ke pesantren di Kabupaten Kampar. Ada 5 item, diantaranya Hand Sanitizer, Vitamin C, Masker Kain, Tangki Disinfektan, Disinfektan 5 tablet.

Ini adalah wujud kepedulian Pemerintah Pusat dan Sapma PP Kampar terhadap pandemi Covid-19 yang terjadi pada saat ini", kata Niko Ardian, Senin 18 Januari 2021. Di sisi lain, kegiatan juga merupakan program pertama Sapma PP Kampar di awal kepengurusan.

Diharapkan dengan adanya bantuan Alkes ini bisa melancarkan proses belajar mengajar dengan baik. "Alhamdulillah pihak Pondok Pesantren dan santri sangat senang dengan adanya bantuan ini," tutupnya.

Berita Lainnya

Index