Tren Generasi Muda Buka Usaha Kopi


AIR MOLEK, RIAUREVIEW.COM -Maraknya kopi dikalangan anak muda zaman sekarang membuat sebagian orang berinisiatif untuk membuka usaha coffee shop dan semacamnya.

Habib contohnya, pemuda yang membuka usaha coffee shop didaerahnya. Dengan usia yang cukup muda ia memberanikan membuka usaha. “Awal mulanya karena gak ada kerjaan dan gak kuliah, gak ada uang juga. Jadinya, ya buat usaha ini”, ujarnya saat ditemui pada Jum’at (15/01/2021).

Berawal dari belajar dengan orang-orang yang lebih tua dan lebih dahulu terjun dalam bidang ini, dan dengan bantuan youtube. Berkembangnya teknologi dapat memudahkan seseorang untuk mengakses berita apapun.

Pada tahun 2019, Habib mengambil kelas private menjadi barista coffe selama 2 hari tepatnya di Medan, Sumatera Utara. “Agar lebih mendalami, karena ada yang bilang mengaji tanpa guru itu sesat makanya harus berguru”, tambah Habib pada saat diwawancarai.

Tampilannya yang tergolong unik, dengan rambut yang keriting tergerai. Dan tak sedikit dari teman dan pengunjung memanggilnya dengan sebutan Habib kribo. Rata-rata pengunjungnya merupakan teman karib dan orang-orang yg ia kenal.

Pada saat ditemui, ia mengungkapkan bahwa sebelum ia membuka usaha coffe shop ini rambutnya tidak keribo seperti sekarang.

Ia menamakan coffee shopnya dengan nama KRIBOS COFFEE. Diakui ya bahwa nama itu diambil agar gampang diingat. Coffe shop yang bertempat di pinggir jalan raya itu memiliki konsep out door, maka lebih mudah untuk didapati oleh pengunjung yang ingin ngopi sambil bersantai-santai. Menu yang tersedia awalnya hanya sejenis kopi saja, dan setelah beberapa usahanya berjalan ia menambahkan menu baru lainnya, seperti minuman non kopi dan beberapa cemilan pendampingnya.



TULIS KOMENTAR