Satreskrim Polres Bengkalis Ringkus Tiga Pencuri Seng di Area Chevron

Satreskrim Polres Bengkalis Ringkus Tiga Pencuri Seng di Area Chevron

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM - Tiga orang pelaku diduga melakukan pencurian seng di area perusahaan PT Chevron Pasific Indonesia (CPI) diamankan Satreskrim Polres Bengkalis. Pencurian diketahui pihak CPI, Kamis (19/1) pagi sekitar pukul 09.00 WIB oleh pihak Aset PT CPI.

"Pencurian terjadi lokasi J3 Office area 10 DKF Duri perusahaan CPI Duri. Akibat pencurian ini Chevron mengalami kerugian sebesar seratus juta rupiah," ungkap Kasat Reskrim Polres Bengkalis AKP Meki Wahyudi, Rabu (3/2/2021) siang.

Dengan kerugian ini, CPI kemudian melaporkan pencurian seng yang mereka alami ke Mapolres Bengkalis. Kasat Reskrim yang mendapatkan laporan pencurian tersebut, langsung memerintahkan Kanit Pidum Ipda Fauzi Surya untuk melakukan penyedilikan bersama anggota Reskrim Polres Bengkalis BKO 125 Duri.

"Sekitar sepuluh hari melakukan penyelidikan petugas kita dibantu dengan Satpam perusahaan berhasil mengantongi identitas pelaku  pencurian. Adapun nama yang berhasil didapatkan, yakni Rudi, Lilik dan Mamat" ujar AKP Meki Wahyudi.

Pengejaran dilakukan tim Satreskrim Polres Bengkalis terhadap tiga tersangka berawal Kamis (28/1/2021) malam lalu. Melalui kerja tim, Satreskrim Polres Bengkalis lebih dulu mengamankan salah seorang tersangka Rudi di Jalan Lestari Duri.

Kemudian, petugas melakukan interogasi terhadap Rudi, saat itu Rudi mengakui perbuatannya melakukan pencurian atap seng diarea CPI, saat melakukan aksinya dirinya bersaka dua rekannya Lilik dan Mamat.

"Berdasarkan keterangan Rudi ini, petugas langsung melakukan pengejaran terhadap Lilik, saat itu diketahui beradaannya di Jalan Lintas Duri Dumai. Begitu juga Mamat berhasil diamankan petugas di Jalan Lintas Duri Dumai Kilometer 13 beberapa waktu setelah Lilik diamankan," terangnya.

Dari tiga tersangka ini, petugas berhasil mengamankan barang bukti yang sering digunakan mereka dalam melakukan pencurian. Serta beberapa lembar potongan seng yang berhasil mereka curi.

"Dari hasil interogasi kita ternyata tiga tersangka ini sudah melakukan pencurian sebanyak tujuh kali. Aksi pencurian dilakukan di dua tempat berbeda, diantaranya di lokasi J3 office area 10 DKF sudah enam kali, kemudian di lokasi Ledon area 12 juga lokasi CPI," ungkap perwira tiga balok di pundak ini.

Saat ini, ketiga tersangka sudah diamankan Mapolres Bengkalis. Petugas masih mendalami dugaan pencurian yang dilakukan tersangka.(kr)

Berita Lainnya

Index