IndiHome Temukan Laporan Modus Penipuan Teknisi Gadungan di Rumah Pelanggan

IndiHome Temukan Laporan Modus Penipuan Teknisi Gadungan di Rumah Pelanggan

RIAUREVIEW.COM --Layanan internet rumah triple play Indonesia Digital Home (IndiHome) menyiarkan surat imbauan kepada masyarakat untuk waspada terhadap modus penipuan karyawan gadungan yang mengatasnamakan IndiHome, Sabtu 6 Februari 2021.

Surat imbauan yang dibagikan melalui akun resmi Instagram Telkom Witel Riau Daratan @indihomeriaudaratan itu diumumkan karena ditemukan beberapa laporan penipuan di masyarakat terkait teknisi atau sales yang mengaku dari pihak IndiHome dengan mendatangi rumah dan mengambil modem milik pelanggan.

"Dari laporan tersebut, orang yang tak dikenal itu bukanlah salah satu teknisi atau sales resmi dari IndiHome," tulisnya.

Pelanggan diimbau untuk tidak memberikan modem dan STB (Set Top Box) di rumah jika ditemukan orang tak dikenal yang mengaku dari pihak IndiHome.

Adapun proses pengambilan modem dan STB di rumah pelanggan terjadi jika pelanggan ingin berhenti berlangganan.

Tentunya sudah melalui prosedur dari PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) dan ada petugas yang membawa surat resmi pengambilan modem dari Telkom.

Sebagai antisipasi kasus ini tidak berulang terjadi, produk dari salah satu program proyek utama Telkom, Indonesia Digital Network 2015 ini membuka layanan pengaduan masyarakat untuk pelaporan kasus yang sama jika kembali ditemukan di lapangan.

"Jika sobat mengalami hal tersebut, waspada dan jangan diterima. Sobat bisa lapor dengan merekam atau foto dan kirim ke kita di nomor Whatsapp +62811 769 3311 atau melalui Instagram kita @indihomeriaudaratan," imbaunya.

Diketahui, IndiHome adalah salah satu produk layanan dari PT Telekomunikasi Indonesia berupa paket layanan komunikasi dan data seperti telepon rumah (voice), internet (Internet on Fiber atau High Speed Internet), dan layanan televisi interaktif (USee TV Cable, IP TV).

Karena penawaran inilah Telkom memberi label IndiHome yang diluncurkan sejak 2015 lalu ini sebagai tiga layanan dalam satu paket (3-in-1) karena selain internet, pelanggan juga mendapatkan tayangan TV berbayar dan saluran telepon.

 

Sumber: fixpekanbaru.com

Berita Lainnya

Index