HPN di Rupat, PWI Promosikan Wisata Pantai Pulau Rupat

HPN di Rupat, PWI Promosikan Wisata Pantai Pulau Rupat

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM --Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021 dan HUT PWI ke-75, sukses terlaksana di Pulau Rupat, Selasa (9/2/2021).

Dalam kegiatan yang diramaikan wartawan se-Riau di bawah kepengurusan PWI Riau, mengagendakan beberapa kegiatan yang positif dalam rangka memperkenalkan Pariwisata di Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis.

PWI juga menargetkan 1.000 pemberitaan dalam mengangkat potensi wisata yang ada di Pulau Rupat Kabupaten Bengkalis Riau dalam rangkaian kegiatan acara Hari Pers Nasional (HPN) 2021.

"Kita targetkan 1.000 pemberitaan dan selama tiga hari dalam rangkaian kegiatan HPN  baru 621 yang ditulis wartawan dalam mengangkat kearifan lokal yang ada di Pulau Rupat ini," ujar Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang pada acara peringatan HPN daN HUT PWI Riau ke-75 di Pulau Rupat, Selasa (9/2/2021).

Dikatakannya, dipilihnya Pulau Rupat sebagai pusat kegiatan HPN 2021 dalam rangka mempromosikan destinasi wisata dan kearifan lokal yang ada di daerah ini.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini potensi wisata yang ada di Pulau Rupat ini bisa lebih dikenal di Indonesia dan Dunia," kata Zulmansyah.

Selain itu, sejumlah  kegiatan telah dilaksanakan selama tiga hari diantaranya penyuluhan  dengan kelompok sadar wisata (Pokdarwis), bantuan buku kepada sejumlah sekolah dan penanaman bibit pohon cemara pantai.

"Alhamdulillah bantuan bibit cemara ini, Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Indragiri Rokan (BPDASHL Inrok) yang sengaja didatangkan dari Jawa Timur," ungkapnya.

Kegiatan lainnya bersih-bersih di pantai Beting Aceh bersama masyarakat dan pertunjukan zapin api yang merupakan salah satu budaya kesenian di Rupat.

"Minimal dengan kegiatan bersih-bersih di Beting Aceh dapat bermanfaat dan juga wartawan yang ikut dapat mempromosikannya melalui tulisan nantinya," kata Zulmansyah.

Pada puncak peringatan Ketua PWI melakukan pemotongan tumpeng dan Plt Sekda Prov Masrul Kasmi mendapat kehormatan disuapi tumpeng oleh Zulmansyah didampingi Kapolda, Pj Bupati Bengkalis dan Forkopimda.(kr)

Berita Lainnya

Index