Lingkar Muda Kreatif Gagas Didikan Subuh di Mushalla Babussalam

Lingkar Muda Kreatif Gagas Didikan Subuh di Mushalla Babussalam
Lembaga Lingkar Muda Kreatif menggagas kegiatan pembukaan didikan subuh di Mushalla Babussalam, Desa Wonosari, Kecamatan Bengkalis, Senin (15/2/2021).(sukardi)

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM  —Kreatifitas anak-anak muda ini patut diacungi jempol. Bermodal keberanian, mereka mengatasnamakan Lembaga Lingkar Muda Kreatif menggagas kegiatan pembukaan didikan subuh di Mushalla Babussalam, Desa Wonosari, Kecamatan Bengkalis, Senin (15/2/2021).

Kegiatan tersebut diresmikan langsung Ketua MUI Kabupaten Bengkalis H. Amrizal, M.Ag, sedangkan penggagas kegiatan turut hadir Founder Lembaga Lingkar Muda Kreatif M. Kurnia Putra, SH. Hadir dalam kegiatan itu, Ketua BPH Ahmad Alifuddin dan pengurus musholla, RT/RW serta  jama'ah musholla Babussalam dan puluhan calon peserta  didikan subuh.

“Selaku ketua MUI kabupaten Bengkalis sangat mendukung dan berapresiasi sekali kepada Pengurus Lembaga Lingkar Muda Kreatif Yang telah berkontribusi kepada masyarakat dalam program Didikan subuh ini, jarang sekali kita temui generasi-genersi muda yang  mempunyai kreativitas dan kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat  dengan mengadakan program seperti ini. Dimana program tersebut sangat di butuhkan masyarakat dalam mendidik generasi-generasi kedepan yang Islami,”ujar Ustadz H. Amrizal disela-sela peresmian kegiatan.

Semetara itu, M. Kurnia Putra, SH, selaku Founder Lembaga Muda Kreatif mengatakan, ini kali pertama dirinya bersama rekan-rekan menggagas kegiatan didikan subuh dengan harapan bisa lahirnya generasi muda Islami.

“Kepada para pengurus kiranya tetap semangat dan kompak dalam berkreativitas mengasah potensi diri masing-masing dengan tujuan yang baik, demi mengabdi untuk negeri. Bersama kita bisa sendiri tak pernah hebat Mari kita berkolaborasi,”ujar M. Kurnia Putra yang akrab disapa Tata ini.

Senada disampaikan Ketua BPH Ahmad Alifuddin. Kegiatan didikan subuh merupakan kegiatan yang sangat positif dan mampu menangkal generasi muda dari bahaya narkotika dan kenakalan remaja lainnya.

“Program Didikan subuh ini adalah bahagian dari beberapa program yang ditaja LMK diantaranya ialah dalam waktu dekat kami akan launching rumah belajar yang di beri nama LMK studi center (LSC), Maghrib mengaji, yang akan dilaksanakan di sekretariat LMK Wonosari Jalan Rambutan,”katanya.

Lebih lanjut Ahmad Alifuddin mengutarakan, para pengurus LMK bisa berkolaborasi dengan para pemuda/i secara baik, semoga program ini berjalan dengan lancar dengan adanya kerja sama Lembaga Lingkar Muda Kreatif dengan masyarakat.

“Program Didikan subuh ini akan berkolaborasi juga dengan pemuda/i  desa wonosari, yang sebelumnya telah melaksanakan program subuh ini,”tutupnya.(kr)

Berita Lainnya

Index