Pengendara Moge Terobos Ring 1 Minta Maaf, Ini Kata Paspampres

Pengendara Moge Terobos Ring 1 Minta Maaf, Ini Kata Paspampres

RIAUREVIEW.COM --Pengendara motor yang menerobos jalan yang ditutup karena pengamanan Ring 1 di Jl Veteran III, Jakarta Pusat meminta maaf ke Paspampres. Paspampres menyebut siang ini perwakilan anggota Sunmori akan datang ke kantor Paspampres untuk meminta maaf.

"Mereka akan datang ke Mako Paspampres untuk meminta maaf, namun bukan untuk mediasi," kata Asisten Intelijen Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Letkol Inf Wisnu Herlambang,saat dihubungi, Senin, (1/3/2021).
 
Anggota komunitas Sunmori akan mendatangi Mako Paspampres setelah menjalani permintaan klarifikasi di Polda Metro Jaya. Paspampres mempersilakan komunitas Sunmori itu meminta maaf, hal itu bisa juga jadi sarana edukasi ke masyarakat terkait kawasan Ring 1.
 
"Bukan masalah mengabulkan permintaan maaf. Artinya mereka kan yang memviralkan, itu kan kewajiban moral mereka, mereka menganggap itu perlu minta maaf ya silahkan saja, itu kan sama seperti waktu mereka posting video itu, itu kan keputusan mereka," kata Wisnu.
 
Dia menyebut sebenarnya kasus tersebut telah selesai karena sewaktu kejadian tidak ditemukan indikasi berbahaya. Saat itu anggota Paspampres memberikan edukasi terkait etika berkendara lalu lintas dan edukasi saat melewati kawasan Ring 1.
 
"Kalau kita kan di sini sekalian mengedukasi masyarakat umum agar bijak bermedsos dan mentaati aturan lalu lintas terutama di seputaran Ring 1 yang menjadi domainnya Paspampres untuk menjaga keamanan instalasi VVIP," ungkapnya.
 
Sebelumnya, salah satu pengendara motor gede yang terlibat dalam penerobosan pengamanan kawasan Ring 1 Jl Veteran III, Jakarta Pusat meminta maaf di akun Instagramnya. Pemilik akun Instagram @Juniarwilliam17 menyampaikan minta maaf kepada tiap instansi terkait dan menyesali perbuatannya.
 
"Saya atas nama pribadi meminta maaf kepada instansi2 terkait atas kejadian di Jl Veteran 3, saya menyesal dan untuk kedepannya tidak akan mengulangi hal tersebut. Semua video yang berhubungan dengan kejadian tersebut telah saya take down untuk maksud yang baik. sekali lagi saya meminta maaf yang sebesar-besarnya," ujar @Juniarwilliam17 di akun Instagramnya.
 
Diketahui pada Minggu (21/2) rombongan komunitas pemotor sunday morning riding (sunmori) diberhentikan dan dilumpuhkan oleh Paspampres saat melintasi Jl Veteran III, Jakarta Pusat. Rombongan pemotor tersebut dihentikan karena menerobos jalan yang ditutup dan tengah dilakukan instalasi pengamanan VVIP.
 
"Anggota Paspampres yang sedang melaksanakan tugas pengamanan instalasi di Kantor Wapres terpaksa melumpuhkan pengendara motor/komunitas motor yang sedang melaksanakan Sunday Morning Riding (Sunmori)karena memaksa menerobos Jalan Veteran III yang ditutup oleh pembatas jalan (cones)," kata Komandan Pasukan Pengaman Presiden (DanPaspampres), Mayjen TNI Agus Subiyanto, saat dikonfirmasi, Jumat (26/2/2021).
 
Diketahui, Jalan Veteran III merupakan kawasan Ring 1, yang mana bersebelahan dengan kantor Wakil Presiden RI.
 
 
Sumber: [detik.com]

 

Berita Lainnya

Index