Prajurit TNI Asal Pekanbaru Gugur Dalam Baku Tembak di Poso

Prajurit TNI Asal Pekanbaru Gugur Dalam Baku Tembak di Poso

RIAUREVIEW.COM ---Prajurit TNI Angkatan Darat asal Pekanbaru, Riau, Praka Dedy Irawan gugur dalam kontak senjata dengan terduga teroris di Poso, Sulawesi Tenggara, Senin (1/3). Jenazah Dedy akan dimakamkan di Pekanbaru sore ini. 

"Rencananya dimakamkan di Taman Makam Bahagia sebelah Taman Makam Pahlawan, pukul 18.00 WIB sore ini," ujar Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI M Syech Ismed saat dihubungi, Selasa (2/3).

Almarhum Dedy tertembak saat kontak senjata dengan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di wilayah Pegunungan Andole, Desa Tambarana, Kecamatan Poso Pesisir Utara.

Praka Dedy Irawan akan di naikan pangkatnya satu tingkat menjadi Kopda anumerta. Dimana, Almarhum Dedy sendiri saat ini bertugas di kesatuan Koopsus TNI. Ismed menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga Dedy.

"Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan, ketabahan dan keikhlasan," ucap Ismed.

Pantauan di rumah almarhum Praka Dedi di jalan Unggas Simpang Tiga Kota Pekanbaru, tampak puluhan warga yang melayat. Sejumah personel TNI AD juga berada di lokasi rumah duka. Beberapa karangan bunga duka cita berjejer di jalanan menuju rumah duka.

 

Sumber: riauaktual.com

Berita Lainnya

Index