Hari ke-4 Bekerja, Bupati Kasmarni Ingatkan Kades, Lurah Hingga Camat

Hari ke-4 Bekerja, Bupati Kasmarni Ingatkan Kades, Lurah Hingga Camat
MUSRENBANG : Bupati Bengkalis Kasmarni menghadiri sekaligus membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Mandau Tahun 2021, Kamis (4/3/2021) di Gedung Pertemuan Bathin Betuah Kantor Camat Mandau.(sukardi)

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM —Bupati Bengkalis Kasmarni mengingatkan kembali kepada seluruh Kepala Desa dan Lurah di lingkungan Pemerintahan Kecamatan Mandau dan termasuk kecamatan lainnya.

Menurut Kasmarni, sejalan dengan hal ini maka perlu disampaikan agar kedepan kades, lurah dan camat untuk memperhartikan daftar usulan pembangunan desa/kelurahan sesuai dengan visi, misi dan program Bupati dan Wakil Bupati, yakni menjadikan Kabupaten Bengkalis sebagai negeri yang bermarwah, maju dan sejahatera.

Demikian diutarakan Kasmarni saat menghadiri sekaligus membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Mandau Tahun 2021, Kamis (4/3/2021) di Gedung Pertemuan  Bathin Betuah Kantor Camat Mandau.

“Kami yakin dan percaya, melalui ruang diskusi ini kita dapat menghasilkan sebuah keputusan yang benar-benar dapat mendukung visi dan misi kami dengan penetapan skala prioritas, realistis dan berkualitas serta terukur berorientasi pada kepentingan masyarakat,” kata Bupati Bengkalis.

Kasmarni mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis berkewajiban untuk melaksanakan penyusunan dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) melalui forum musrenbang ini, yang berfungsi sebagai landasan yuridis dan operasional dalam penyelenggaraan tugas umum pemerintahan dan tugas-tugas pembangunan.

“Untuk itu, maka dokumen RKPD yang kita susun nantinya, tidak hanya memenuhi amanat peraturan perundang-undangan, melainkan juga bertujuan untuk mengatasi permasalahan aktual pembangunan, mengakomodir berbagai harapan dan aspirasi masyarakat serta sebagai penjabaran operasional dari visi dan misi kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis untuk masa jabatan 2021-2026,” ucapnya lagi.

Ia juga menyampaikan APBD tahun 2021 ini, Kecamatan Mandau mendapatkan alokasi anggaran sebesar lebih kurang 91.491.470.000 milyar rupiah.

Untuk tahun 2021, Kecamatan Mandau telah ditetapkan sebagai lokus intervensi penurunan stunting terintegrasi di Desa Harapan Baru, Kelurahan Talang Mandi dan Kelurahan Air Jamban.

Kegiatan musrenbang tersebut dihadiri, Sekda Bengkalis Bustami HY,  Wakil Ketua DPRD Syaiful Ardi dan anggota DPRD Bengkalis Hendri,  Nanang Harianto, H.  Adri,  Safroni Untung, Rosmawati Sinambela, Camat Mandau Riki Rihardi, Forkopincam Kecamatan Mandau, Ketua LAM Mandau, sejumlah Kepala PD di lingkungan Pemkab Bengkalis serta seluruh Lurah dan Kades se-Kecamatan Mandau dan para tamu undangan lainnya.(rls)

Sumber : DISKOMINFOTIK KAB. BENGKALIS

Berita Lainnya

Index