Korban Angin Puting Beliung, THL UPT Pengelolaan Sampah Bukit Batu Terima Bantuan

Korban Angin Puting Beliung, THL UPT Pengelolaan Sampah Bukit Batu Terima Bantuan
Rumah THL yang diterjang angin puting beliung, Minggu (6/3/2021) lalu.(sukardi)

BUKIT BATU, RIAUREVIEW.COM --Angin puting beliung yang terjadi di dua desa di Kecamatan Bukit Batu turut merusak sejumlah rumah warga. Salah satunya rumah milik Sarianti, seorang Tenaga Harian Lepas (THL) UPT Pengelolaan Sampah-Kecamatan Bukitbatu.

Atas musibah tersebut, Kepala UPT Pengelolaan Sampah Kecamatan Bukit Batu, Ijatmiko, Senin (8/3/2021) langsung mendatangi rumah Sarianti, yang tak lain adalah anggotanya di UPT Pengelolaan Sampah.

“Iya, kita turut prihatin. Makanya saya bersama dengan staf di UPT mengumpulkan dana dan membantu meringankan musibah yang dialami anggota THL, yang tertimpa musibah puting beliung,”ungkap Ijatmiko.

Penyerahan bantuan tersebut, sambungnya, langsung diserahkan kepada yang bersangkutan dikediamannya, sekitar pukul 09.30 WIB pagi di Jalan Jend. Sudirman, Desa Sejangat, Kecamatan Bukit Batu.

Menurut Ijatmiko, kondisi rumah saat dilihat dari dekat, atap dan kuda-kuda rumah terlepas tertiup angin serta. Atap seng itu nyangkut dirumah tetangga sebelah.

“Intinya kepedulian sesama anggota yang tertimpa musibah. Maka, Alhamdulillah terkumpul untuk memberikan bantuan,”ujarnya lagi.

Seperti diketahui bersama, Minggu (6/3/2021) malam, kawasan pulau Bengkalis dan sekitarnya mulai turun hujan. Angin kencang dan puting beliung melanda Kecamatan Bukit Batu sekitar.
 
Setidaknya terdapat lima unit rumah dan satu mushala di Desa Dompas dan Sejangat diterjang Puting Beliung. Kejadian sekitar pukul 20.15 WIB. Kejadian ini membuat warga harus mengungsi di rumah tetangga.(kr)

Berita Lainnya

Index