LAMR Bengkalis Laksanakan Kegiatan Adat

LAMR Bengkalis Laksanakan Kegiatan Adat
ACARA ADAT: Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso ditepuk tepung tawar dalam kegiatan adat di LAMR Bengkalis, Selasa (17/3/2021) malam.(sukardi)

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM —Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso resmi dilantik dan mengemban amanah menjadi pemimpin di Negeri Junjungan, 26 Februari 2021 lalu.

Untuk menjadikan pasangan ini mampu membangun Kabupaten Bengkalis, sesuai harapan masyarakat luas. Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Bengkalis melaksanakan kegiatan adat, sebagai wujud penghormatan sekaligus do'a restu kepada Bupati Kasmarni dan Wakil Bupati Bagus Santoso.

Adat yang dilaksanakan, yakni tepuk tepung tawar dilaksanakan di Gedung LAMR Bengkalis, Selasa(16/3/2021) malam. Kegiatan adat itu,  dihadiri Ketua DPRD H Khairul Umam, Sekda H Bustami, Unsur Forkopimda dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah.

Kasmarni dan Bagus sama-sama mengenakan pakaian berwarna hitam dengan motif berwarna emas, kehadiran Bupati dan Wakil Bupati ini disambut dengan silat persembahan yang diiringi gendang nafiri.

Ketua Majelis Kerapatan Adat LAMR Bengkalis, H Zainuddin Yusuf mengungkapkan, dengan Kepemimpinan Bupati Kasmarni dan Wakil Bupati Bagus Santoso diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan mewujudkan Negeri Junjungan bermarwah, maju dan sejahtera sesuai visi misi yang diusung.

"Kami menyambut dengan hati yang lapangan dan pikiran yang jernih terhadap kepemimpinan yang akan membawa perubahan di Negeri Junjungan ini, Kami juga senantiasa mendoakan, tuan puan senantiasa sehat dan dilindungi Allah," ungkap Zainuddin.

Bersama jajaran, Zainuddin bertekad akan besinergi dan bahu-membahu mewujudkan Bengkalis Bedelau, di bawah kepemimpinan Kasmarni dan Bagus Santoso.(kr)

Berita Lainnya

Index