Pesan Kajati Riau di Duri, Kalau Ada Orang Kajari Bengkalis Minta Uang Laporkan ke Saya

Pesan Kajati Riau di Duri, Kalau Ada Orang Kajari Bengkalis Minta Uang Laporkan ke Saya
Dr. Jaja Subagja, SH, MH.

DURI, BEDELAU.COM —Ultimatum keras dan pesan moral bagi aparatur kejaksaan negeri (Kejari) Bengkalis langsung disampaikan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau Dr. Jaja Subagja, SH, MH saat memberikan materi  sosialisasi Kebijakan Pengelolaan Keuangan Dana Transfer untuk Pemerintah Desa se-Kabupaten Bengkalis, Rabu (7/4/2021).

“Kalau ada orang Kajari Bengkalis yang minta uang, laporkan ke saya,”kata Jaja Subagja.

Dalam kegiatan sosialisasi yang ditaja Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah dan dilaksanakan di Surya Hotel Duri ini mendapat sambutan tepuk tangan meriah dari perangkat desa yang hadir.

Tak terkecuali, Bupati Bengkalis Kasmarni, Kajari Bengkalis Nanik Kushartanti dan Sekretaris Daerah H. Bustami HY yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam sosialisasi yang diikuti Kepala Desa dan Bendahara Desa se-Kabupaten Bengkalis itu, Jaja Subagja juga mengingatkan agar dana desa tidak dipegang oleh kepala desa (kades), tapi oleh bendahara desa.

"Kades tak boleh memegang dana desa. Kalau ada kades laporkan, jangan takut" pesan Jaja.

Kemudian, Jaja juga mengingatkan agar setiap dana desa yang dikeluarkan oleh bendahara desa, agar dibukukan dengan baik. Termasuk dana yang dipinjam kades.

"Kalau ada Kades yang pinjam uang, harus pakai kuitansi, harus bayar, dan harus ditagih sampai bayar" katanya.(kr)

Berita Lainnya

Index