Polri Tegaskan Terduga Teroris di Soetta Bukan Orang PP Muhammadiyah!

Polri Tegaskan Terduga Teroris di Soetta Bukan Orang PP Muhammadiyah!

RIAUREVIEW.COM --Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap seorang terduga teroris, FA, di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Dia ditangkap bersama istrinya, DM.

FA dan istrinya ditangkap pada Kamis (8/4/2021). Mereka ditangkap saat baru tiba dari Turki.
 
Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan FA diduga merupakan anggota organisasi Jamaah Islamiyah (JI) Yogyakarta. Argo menegaskan FA bukan pengurus PP Muhammadiyah sebagaimana isu liar yang sempat beredar.
 
"Kami ingin meluruskan pemberitaan yang menyebutkan terduga teroris FA adalah pengurus PP Muhammadiyah, itu tidak benar. Memang strategi JI adalah membenturkan pemerintah dengan organisasi agama yang ada agar terjadi konflik," ujar Argo, Sabtu (10/4/2021).
 
FA diduga punya peran vital di dalam kelompok JI. Dia diketahui sebagai sosok yang menyampaikan doktrin terhadap anggota kelompoknya.
 
"Yang bersangkutan melakukan perekrutan beberapa orang untuk masuk ke dalam organisasi JI dan melakukan i'dad atau pelatihan militer dan mendaki Gunung Lawu, yang merupakan salah satu tahapan persiapan dalam aktivitas terorisme kelompok ini," tuturnya.
 
FA diduga ke Turki untuk membangun komunikasi dan jaringan terhadap tokoh-tokoh Al-Qaeda. Dia diduga terkait dengan strategi organisasi tersebut, yakni mendukung gerakan terorisme global
 
Sumber: .[detik.com]

Berita Lainnya

Index