Bantu Pemerintah Tekan Laju Covid 19, DPD KNPI Riau dan Kota Pekanbaru Gelar Vaksinasi Untuk Pemuda

Bantu Pemerintah Tekan Laju Covid 19, DPD KNPI Riau dan Kota Pekanbaru Gelar  Vaksinasi Untuk Pemuda

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Dalam rangka mendukung program Pemerintah untuk menekan penyebaran covid 19 di Bumi Lancang Kuning, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau dan DPD KNPI Pekanbaru menggelar vaksinasi untuk pemuda. Giat ini dilaksanakan di pendopo KNPI Riau (12/4/2021) dari pukul 08.00 Wib - Selesai.

Ketua DPD KNPI Riau terpilih Fuad Santoso, SH, MH mengatakan bahwa giat vaksin untuk pemuda Riau ini merupakan usaha  dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Seperti kita ketahui vaksin Covid -19 bertujuan  memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan virus corona. Artinya resiko terinfeksi covid 19 akan jauh lebih kecil.

“Giat ini merupakan  bentuk kepedulian kita terhadap pandemi yang sedang dan masih  melanda negara kita, kegiatan ini merupakan  kolaborasi KNPI Riau dan KNPI Kota Pekanbaru dengan RS Madani. Vaksinasi selain diperuntukkan bagi pengurus juga terbuka untuk masyarakat umum." ujar Fuad .

Selanjutnya, untuk memaksimalkan pemberian vaksinasi, kegiatan ini  tidak dilaksanakan sekali ini saja tetapi vaksin harus dua kali bagi mereka yang sudah di vaksin awal.

"Selain vaksin covid-19 ini, KNPI Riau  ke depan tetap akan giat melaksanakan sejumlah kegiatan yang bersentuhan lansung dengan masyarakat bawah, sebab selama kepemimpinan saya akan selalu hadir untuk masyarakat Riau," tukasnya.

Sementara itu di tempat yang sama Ketua DPD KNPI Kota Pekanbaru Ade Fitra menyampaikan bahwa pihaknya akan selalu mendukung program-program KNPI Riau apalagi dengan kegiatan yang memang untuk masyarakat banyak.

"Kita akan selalu mensuport agenda-agenda DPD KNPI Riau, apalagi yang bertujuan untuk warga masyarakat yang memang saat ini masih terusik oleh pandemi yang masih menggerogoti bangsa ini," tambanya.

Lanjut Ade, di saat bangsa ini sedang dilanda bencana pandemi,  pemerintah berusaha sekuat tenaga  bagaimana menjaga stabilitas negara, perekonomian dan menekan angka penyebaran corona.

"Tentunya KNPI sebagai organisasi berhimpunnya semua pemuda dari berbagai latarbelakang, harus menjadi garda terdepan dalam membantu pemerintah tidak hanya dalam membentengi warga dari corona, tentunya harus mendukung semua aspek yang bertujuan membangun bangsa ini," tambahnya.* (JCR)

Berita Lainnya

Index