Tinjau Pasar Terubuk Bengkalis, Ini Pesan Bupati dan Wakil Bupati ke Pedagang

Tinjau Pasar Terubuk Bengkalis, Ini Pesan Bupati dan Wakil Bupati ke Pedagang
Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso saat meninjau Pasar Terubuk-Bengkalis, Selasa (13/4/2021).(sukardi)

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM — Ibadah puasa tak menjadikan halangan untuk bermalas-masalan beraktifitas, khususnya para ASN dan honorer dilingkup Pemkab Bengkalis.  Hal itu disampaikan Bupati Bengkalis Kasmarni disela-sela kunjungannya ke Pasar Terubuk Bengkalis bersama Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso, Selasa (13/4/2021)

Dihari pertama puasa Ramadhan 1442 H bertepatan, keduanya meninjau Pasar Terubuk Bengkalis untuk mengetahui stabilitas harga maupun persediaan sembako dan bahan pangan selama bulan suci Ramadhan.

Disela-sela peninjauan Bupati Kasmarni mengatakan bahwa persediaan kebutuhan pokok pada bulan suci Ramadhan aman dan mencukupi, serta tidak ada kenaikan harga yang signifikan.

"Untuk ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat Alhamdulillah ada, tidak ada yang kurang, meskipun terdapat kenaikan harga seperti harga ayam namun masih taraf wajar," ungkap Kasmarni saat ditanya awak media.

“Semalam kami baru saja soft launching jasa penyeberangan roro Air Putih dan Sungai Selari selama 24 jam, salah satu tujuannya agar akomodasi kebutuhan pokok masyarakat berjalan lancar sehingga ketersediaan sembako yang menjadi kebutuhan masyarakat terpenuhi," lanjutnya.

Dalam kunjungan ini, baik Kasmarni maupun Bagus Santoso sama-sama berinteraksi dengan pedagang. Keduanya silih berganti bertanya kepada pedagang soal kendala dan harapan mereka.

Kasmarni menyampaikan, soal tempat sudah disediakan sedemikian rupa sehingga pedagang bisa berjualan dengan nyaman, walau masih ada kekurangan, ia berusaha semaksimal mungkin menciptakan suasana pasar yang nyaman dan saling menguntungkan.

"Alhamdulillah pasar kita sudah ditata, namun masih perlu ditingkatkan, keluhan masyarakat yang kita perhatikan agar mereka nyaman berdagang dan apa yang mereka usahakan mendapatkan hasil," ucap Kasmarni.

Kepada Dinas Pasar, sambung Kasmarni dihadapan Wakil Bupati Bengkalis, agar kembali merapikan lapak para pedagang, sesuai dengan jenis dagangannya.

"Agar lebih tertata para pedagang dan pembeli nyaman dalam bertransaksi, kami minta Dinas Pasar membuat pengelompokan, lapak pedagang sayur misalnya, diletak di satu tempat, begitu juga dengan lapak pedagang lainnya,”ujarnya.(kr)

Berita Lainnya

Index